Beranda Regional Pemkab Gelontorkan 19 Miliar untuk Pembebasan Lahan Pelebaran Jalan Ciksel-Cibarusah

Pemkab Gelontorkan 19 Miliar untuk Pembebasan Lahan Pelebaran Jalan Ciksel-Cibarusah

BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Kepala Bidang Pertanahan Pada Dinas Perumahan Rakyat Permukiman Pertanahan (DPRPP) Kabupaten Bekasi, Danial Firdaus mengatakan proses Pelebaran jalan mulai batas Kandang Roda (Cikarang Selatan) Sampai Kecamatan Cibarusah pada tahap kedua dianggarkan sekitar 19 miliar dalam Anggaran Pemerintah Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi pada tahun 2018.

“Alokasi anggaran untuk pembebasan lahan di tahun 2018 dianggarkan sekitar 19 miliar,” ujarnya saat diwawancarai di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Jumat (10/8/2018).

Menurut Danial, nilai anggaran pembebasan lahan untuk pelebaran jalan mulai dari Kandang Roda (Ciksel) sampai ke Cibarusah dibutuhkan anggaran sebesar 150 miliar.

Pada tahap pertama Pemkab Bekasi menganggarkan sekitar 41 miliar, kemudian ditambah lagi sekitar 19 miliar.

“Total anggaran keseluruhan untuk pembebasan lahan pelebaran jalan dari Kandang Roda hingga Cibarusah keseluruhannya sekitar 150 miliar dan yang sudah dicairkan sekitar 60 miliar,” kata dia.

Beber Danial, progress pembebasan lahan untuk pelebaran jalan tetap berjalan sesuai dengan perencanaan. Karena dalam sistem pembebasan lahan untuk pelebaran jalan yang menilai harga adalah tim apreisal bukan bidang pertanahan sehingga besar atau kecilnya nilai ganti rugi pada pembebasan lahan bergantung penilaian tim apreisal.

“Progress pembebasan lahan untuk pelebaran jalan tetap dilanjutkan, penilaian harga tanah untuk ganti rugi lahan bergantung pada perhitungan tim apreisal yang dibentuk oleh kementerian, bukan bidang pertanahan,” tandasnya. (Humas_Kab_Bekasi/gil)