Beranda Karawang Pemkab Karawang Ajak Perusahaan Bangun Daerah Lewat CSR

Pemkab Karawang Ajak Perusahaan Bangun Daerah Lewat CSR

istimewa

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Dalam rangka membangun dan mensejahterakan masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang mengajak perusahaan berkolaborasi membangun Inovasi CSR yang tersebar di Kawasan Industri Kabupaten Karawang.

 

Hal itu disampaikan Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana saat memimpin rapat koordinasi bersama para perwakilan perusahaan yang digelar Mercure Hotel, Rabu (25/9/2019) siang. Hadir dalam acara itu 26 pimpinan perusahaan, BUMN dan Perbankan.

“Kami memiliki keinginan yang serius membangun Kabupaten Karawang Sehingga bila CSR dari berbagai perusahaan ini dikomunikasikan dengan baik, kami yakin akan lebih baik dan tepat sasaran,” kata Cellica.

Bupati melanjutkan, adapun program-program yang perlu untuk ditangani bersama meliputi tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan melalui program CSR seperti Pendidikan, Kesehatan, Sosial, Infrastruktur, Ekonomi, Seni dan Olahraga.

Cellica mengatakan, dari beberapa program itu masih banyak permasalahan yang dihadapi Pemkab. Namun, tidak bisa diselesaikan secara optimal dan hanya mengandalkan APBD.

Program CSR dari berbagai perusahaan yang dimaksud, kata bupati, diharapkan bisa tersalurkan secara merata di semua kecamatan, sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.

“Program ini juga kami harapkan bisa menumbuhkan gairah usaha baru, sekaligus menumbuhkan berbagai jenis ekonomi kreatif di kalangan generasi muda,” harapnya.

“Prinsipnya yang kita inginkan adalah dampak positif keberadaan program CSR bagi masyarakat Karawang, dan hal ini baru akan terwujud jika semua perusahaan melakukan koordinasi dengan baik,” jelasnya.

Hanya saja menurutnya, program itu harus dilakukan secara profesional, sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan masyarakat.

“Tentunya program ini juga harus menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Karawang di setiap desa dan kecamatan,” pungkas Bupati. (hms/kb)

Komentar Facebook