Beranda Regional Pemkab Karawang Anggarkan Rp 5 Miliar untuk Jalan Cikalong-Cilamaya

Pemkab Karawang Anggarkan Rp 5 Miliar untuk Jalan Cikalong-Cilamaya

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Pemerintah Kabupaten Karawang menganggarkan Rp 5 miliar untuk pembangunan Jalan Cikalong-Cilamaya. Untuk sementara waktu, jalan yang rusak itu diurug menggunakan anggaran pemeliharaan jalan.

Kerusakan Jalan Cikalong-Cilamaya itu sempat viral setelah disebarkan ke grup Facebook. Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari pun merespons melalui akun Facebook masing-masing.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang Acep Djamhuri mengungkapkan, pada Tahun Anggaran (TA) 2018, Pemkab Karawang menganggarkan Rp 5 miliar untuk pembangunan Jalan Cikalong-Cilamaya dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Sementara untuk pengurugan saat ini kami anggarkan sebesar Rp 200 juta dari program pemeliharaan rutin jalan,” kata Acep, Selasa (6/2/2018).

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana meminta pengurugan segera dilakukan. Sebab, jalan tersebut sudah rusak parah. Terlebih lagi, jalur tersebut merupakan salah satu akses utama Cikalong-Cilamaya.

“Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Masyarakat harap bersabar karena pembangunan jalan dengan anggaran besar ada prosesnya,” tutur Cellica di sela memonitor pengurugan sementara.

Politisi asal Partai Demokrat itu juga meminta pihak Pertamina Distrik Cilamaya berkontribusi dalam pembangunan Jalan Cikalong-Cilamaya. Beliau juga meminta kepada Pihak Pertamina Distrik Cilamaya agar membantu dan berkontribusi dalam melakukan pembangunan jalan Cilamaya-Cikalong serta pemeliharan jalan tersebut nantinya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Karawang mengatakan, jika pihaknya sudah merencanakan pembangunan jalur Cilamaya-Cikalong pada tahun 2018 ini sebesar Rp 5 miliar rupiah dari anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) dan untuk pengarugan saat ini kita anggarkan sebesar Rp 200 juta dari program pemeliharaan rutin jalan.(kb)