Beranda Karawang Pemkab Karawang Apresiasi Pembangunan Pasar Induk di Cikampek

Pemkab Karawang Apresiasi Pembangunan Pasar Induk di Cikampek

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – PT Mandala Permai yang berada di Cikampek akan membangun Pasar Induk Terbesar di Jawa Barat, hal ini pun disambut baik oleh Pemkab Karawang. (11/3)

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karawang, Dedi Ahdiat mengungkapkan, pembangunan Pasar Induk di Cikampek ini nantinya akan menyerap ribuan pekerja dan meningkatkan perekonomian masayarakt Karawang.

“Pembangunan Pasar Induk di lahan seluas 12 hektar ini tentu akan memberikan dampak positif pada pereknomian masyarakat Karawang, dan juga akan dibangun terminal baru seluas 2 hektar, ini juga merupaka hal yang baik, pemerintah akan dukung dan proses perizinannya pun sudah beres,” ucapnya.

Kepala Dinas PUPR pun menjawab persoalan pemberian izin pembuatan tempat komersil di kawasan industri.

“Di Lokasi PT. Mandala Permai ini memang betul kawasan industri awalnya, namun sekarang sudah ada perubahan RTRW-nya. Cikampek dan Cikopo sekarang merupakan wilayah pengembngan perkotaan, sehingga berubah dari kawasan industri menjadi pengembangan kota dan jasa,” terang Dedi.

Dalam pola tata ruang, kawasan industri bisa dibangun sarana komersial, dengan catatan kapling 65 persen, kapling komersilnya 10 persen.

“Jika dilihat dari luas nya lahan PT. Mandala, maka bisa dikapling di atas 17 persen untuk area komersil,” timpalnya.

“Impian masayarakat Cikampek ingin punya terminal, punya pasar induk, kedua harapan itu akhirnya bisa diwujudkn, semoga saja dengan adanya Pasar Induk di Cikampek ini bisa memajukan perekonomian masyarakat,” tutupnya. (ddi/kie)