Beranda Regional Pemkab Karawang Harus Lindungi Investor

Pemkab Karawang Harus Lindungi Investor

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Kabupaten Karawang menjadi daya tarik bagi para investor baik dari Karawang maupun luar Karawang daerah, bahkan banyak juga investor asing yang datang untuk berinvestasi.

LSM Komando Penegak Keadilan (Kompak) memandang bahwa kehadiran para pengusaha atau investor di Kabupaten Karawang telah memberikan perubahan yang baik atau dampak positif terhadap Karawang. Hal tersebut bisa dilihat dari perkembangan pembangunan yang terjadi di Karawang beberapa tahun terakhir.

Kehadiran para investor atau pengusaha telah membuka lapangan pekerja yang luas, bahkan orang-orang dari luar daerah pun berbondong-bondong datang ke Karawang untuk mencari pekerjaan.

“Pemkab Karawang wajib lindungi investor karena keberadaannya berdampak positif bagi masyarakat sekitar dan daerah Karawang,” kata Ketua Umum DPP LSM Kompak, Ahmad Mukron dalam rilis yang diterima, Kamis (23/5/2019).

Menurut Mukron, kehadiran para investor tersebut juga telah meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dapat dilihat dari pendapatan atau upah yang diterima oleh pekerja Karawang yang termasuk tertinggi di Indonesia.

“Selain itu, investor juga memberikan kontribusi terhadap Penghasilan Asli Daerah (PAD) yang dapat digunakan untuk pembangunan Karawang,” ujarnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, ditambahkan Mukron, tentunya juga membutuhkan perhatian dari pemerintahan Kabupaten Karawang dan DPRD Kabupaten Karawang. Peran pemerintah daerah Karawang sangat penting untuk menjaga agar iklim investasi memiliki kepastian hukum bagi pengusaha atau investor.

“Pengusaha tentunya juga ingin nyaman dan aman ketika memutuskan untuk berinvestasi pada suatu daerah. Sehingga peran dari Pemerintah Kabupaten Karawang memiliki peranan yang sangat penting,” ungkapnya.

Mukron menilai, keberadaan pengusaha atau investor juga harus dapat dimanfaatkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Karawang untuk dapat menekan perusahaan atau pengusaha agar mau menyerap tenaga kerja asli Karawang.

“Jangan sampai orang Karawang justru kesulitan mendapatkan pekerjaan di daerahnya sendiri,” tegasnya.

Menurutnya, hal-hal tersebut di atas merupakan alasan mengapa pihaknya butuh menjaga agar Karawang tetap selalu dalam keadaan kondusif dan harus bersikap ramah dengan siapa saja yang memiliki niat baik memberikan kontribusi postifif bagi Karawang.

Oleh karena itu, LSM Kompak mengajak masyarakat Karawang untuk menjaga apa yang sudah ada di Karawang secara bersama-sama demi kebaikan dan kemajuan Karawang ke depannya.”Kami siap menjaga investor yang berada di beberapa kawasan industri di Kabupaten Karawang untuk dijaga keamanan dan kenyamanannya dalam berinvestasi,”pungkasnya.(rls)

Komentar Facebook