Beranda Regional Pemkab Karawang Tindak lanjuti Sengketa Pasar Cikampek. 

Pemkab Karawang Tindak lanjuti Sengketa Pasar Cikampek. 

Pemkab Karawang serius membawa sengketa pasar cikampek satu, ke ranah hukum, pihak pemkab telah menyiapkan kuasa hukum dari Kajaksaan Karawang.

Kepala Disperindag Kabupaten Karawang, Suroto menginginkan sengketa pasar cikampek satu segera ada kejelasan statusnya, pihaknya sudah menyiapkan kuasa hukum dari Kejaksaan Karawang.

“Proses tindak lanjut pasar Cikampek satu, melalui kuasa hukum negara, dalam hal ini kejaksaan, Datun ya, untuk menyelesaikan tahapan masalah Pasar Cikampek satu. Adapun mengenai piutang kepada ALS atau hutang ke Celebes, intinya mah di tagih, terus lamun teu mayar teh alasannya apa,” kata Suroto, selepas pertemuan nya dengan Sekda Karawang, Senin (26/4/2021)

Suroto pun akan menyangkan ALS, Celebes dan pihak ketiga saling klaim dan menguasai Pasar Cikampek satu.

“Sekarang kan tarik menarik ya, ALS menguasai, Celebes menguasai, pihak ketiga menguasai, intinya mau di bawa kemana hubungan kita, biar ada kejelasan. Kalau dari aspek hukum, perlu di ajukan ke pengadilan ya akan kita ajukan, kalau perlu legal opinion ya akan kita lakukan tahapannya, agar pasar cikampek bisa diambil alih secara penuh,” ujarnya.

Lebih lanjut Suroto menuturkan pertemuannya dengan sekda dalam rangka mencari solusi terbaik dan melengkapi berkas-berkas perkara.

“Kita juga tadi melengkapi berkas-berkas. Seperti pungutan -pungutan yang dilakukan ALS kita kumpulkan bukti-buktinya, termasuk perjanjian-perjanjian pemutusan kontrak, keputusan pengadilan,” tutupnya. (ddi)

Artikel sebelumnyaKetua DPRD Dituding Langgar Hak Konstitusi Calon PAW
Artikel selanjutnyaMaraknya Begal Payudara, Sri Rahayu Minta Peran P2TP2A di Maksimalkan