Beranda Regional Pemkot Bekasi Kibarkan Merah Putih di Tengah Pandemi

Pemkot Bekasi Kibarkan Merah Putih di Tengah Pandemi

TVBERITA.CO.ID – Pemerintah Kota Bekasi dan DPRD Kota Bekasi, tahun ini dalam pengibaran bendera pusaka merah putih di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 sangat berbeda. Selain itu, upacara Hari kemerdekaan tidak terlalu banyak tamu undangan yang hadir karena masih dalam pandemi Covid-19 di lapangan Alun-Alun Kota Bekasi, Senin (17/8/20).

Walikota Bekasi Rahmat Effendi selaku Inspektur pemimpin Upacara HUT RI menyampaikan, pengibaran bendera merah putih tahun ini hanya tiga orang saja yang biasanya dalam satu pasukan pengiring bendera.

“Semua pasti berharap, dengan hari kemerdekaan ini juga wabah Corona bisa segera berakhir dari Indonesia, agar semua masyarakat bisa beraktivitas dengan normal lagi,” ungkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

Sebelumnya jajaran Pemkot Bekasi dan pimpinan DPRD Kota Bekasi melakukan apel Kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Bulak Kapal, tepat pukul 00.00 WIB, 17 Agustus 2020 berlangsung khidmat dalam peringatan HUT RI Ke-75 tingkat Kota Bekasi.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi selaku inspektur upacara dan AKP Hotman Hutajulu selaku Komandan Upacara. Dalam kesempatan itu turut hadir, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Hj. Reny Hendrawati, Forkopimda Kota Bekasi, juga diikuti oleh perwakilan unsur OPD.

“Saya berharap, HUT RI Ke 75 melalui kegiatan renungan suci ini dapat menjadi kesadaran kita semua khususnya seluruh warga Kota Bekasi agar selalu semangat berjuang untuk meraih prestasi atau keberhasilan dengan mengingat perjuangan pahlawan-pahlawan kita yang tak henti berkorban demi Kemerdekan Republik Indonesia,” tutup Wali Kota Bekasi. (ais/fzy)