Beranda Bekasi Pemkot Bekasi Targetkan Serap 150 Ribu Tenaga Kerja

Pemkot Bekasi Targetkan Serap 150 Ribu Tenaga Kerja

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID– Pemerintah Bekasi memiliki target untuk melakukan penyerapan tenaga kerja sebanyak 150 ribu. Untuk mewujudkannya, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi terus berupaya untuk memfasilitasi warga membuka lapangan kerja.

Salah satunya, dengan memfasilitasi pelaku UMKM agar mengembangkan usaha menjadi Industri Kecil. Karena, keberadaan industri kecil bakal membuka lapangan kerja baru bagi warga yang ada di Kota Bekasi.

“Pihak Disnaker Kota Bekasi terus berkoordinasi dengan dinas lain untuk memfasilitasi pelaku UMKM mengembangkan usahanya dalam meningkatkan perekonomian rakyat,” kata Kasi Pengukuran dan Analisa Produktivitas Masyarakat pada Disnaker Kota Bekasi, Ade Nur Ridayati kepada Tvberita, Jumat (29/11).

Lebih lanjut kata dia, Disnaker Kota Bekasi turun ke Kelurahan dan 12 Kecamatan untuk menemukan dan menjaring pelaku UMKM. “Dengan turun ke kelurahan kita dapat menjaring UMKM dan memfasilitasi atau membina mereka menjadi Industri kecil,” paparnya.

Menurutnya, saat ini sudah ada 79 UMKM yang berkembang menjadi industri kecil. Sedikitnya sudah menyerap 154 orang yang bekerja di industri tersebut. “Angka itu dapat mengurangi target Pemkot Bekasi dalam hal penyerapan tenaga kerja. Kita sedikit demi sedikit akan mencari UMKM untuk kita jadikan Industri Kecil supaya dapat menampung pekerja,” ucapnya lagi.

Pihaknya akan tetap turun hingga ke kelurahan agar dapat menjadikan UMKM sebagai Industri Kecil. ”Akan terus kita upayakan dan UMKM bisa terfasilitasi menjadi industri kecil di 56 kelurahan yang ada,” jelasnya. (ais/adv/kie)