Beranda Karawang Pemuda Muhammadiyah Karawang Ajak Masyarakat Peduli Pilkada

Pemuda Muhammadiyah Karawang Ajak Masyarakat Peduli Pilkada

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Mendekati Tahun politik 2020 mendatang, suasana Karawang mulai menghangat. Beberapa Tokoh yang disinyalir berniat bertarung pada perhelatan Pilkada mulai berani menampakkan diri, baik yang mengenalkan diri lewat selebaran, spanduk, maupun via media massa.

 

Mengamati pesta politik 2020 yang diprediksi akan cukup sengit, Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Karawang mengimbau kepada masyarakat untuk peduli terhadap pemilukada mendatang.

“Pada Pilkada Serentak nanti, kami kira akan cukup sengit jika kita lihat konstelasinya hari ini, maka dari itu, kami mengimbau kepada masyaralat agar peduli dan mengawasi jalannya Pilkada nanti,” ujar Gustiawan, ketua Pemuda Muhammadiyah Karawang.

Ketua Pemuda Muhammadiyah ini menilai, kepedulian tersebut paling tidak dapat dilakukan dengan tiga cara, yakni;

1. Mengenali calon-calon pemimpin Karawang dengan sungguh-sungguh, mulai dari sosok pribadinya, latar belakang kehidupan keluarganya, latar belakang karirnya, serta kiprah yang telah dilakukannya untuk Rakyat Karawang selama ini.

2. Mendalami visi dan misinya untuk Kabupaten Karawang, dan memastikan apakah visi misi tersebut hanya sebatas slogan semata atau memang dapat diwujudkan sebagai kemajuan serta kesejahteraan masyarakat Karawang.

3. Memastikan keberpihakan pada rakyat, bukan kepada para pemodal dan kelompoknya semata.

Pasalnya, menurut Gusti, saat ini masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh pemimpin Karawang di masa mendatang. Seperti pengangguran masih tinggi, tata ruang wilayah yang terkesan asal-asalan, kesenjangan sosial yang masih tinggi dan masih banyak lagi.

Belum lagi, dikatakannya, permasalahan di Karawang Selatan terkait eksploitasi Sumber Daya Alam (SDA) yang serampangan dan masih banyak lagi, maka dibutuhkan sosok pemimpin yang tegas, peduli dan berintegritas.

“Masih banyak pekerjaan rumah Karawang yang sampai hari ini belum terselesaikan, dan rakyat adalah penentu siapa pemimpin Karawang di masa mendatang,” tutupnya. (kb)