Beranda Regional Pencarian Bangkai Pesawat Lion Air sampai ke Perairan Indramayu

Pencarian Bangkai Pesawat Lion Air sampai ke Perairan Indramayu

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Radius pencarian korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 diperluas hingga ke perairan Indramayu.

Pasalnya, arus laut sedang menuju ke arah timur, sehingga memungkinkan serpihan pesawat maupun korban hanyut hingga ke pantai Indramayu. Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor SAR Jawa Barat, Deden Ridwansyah, di posko pencarian Pantai Tanjungpakis, Selasa (30/10).

“Kekuatan di Posko Pencarian Tanjungpakis sipatnya hanya membantu petugas di Posko Utama Jakarta. Tugas kami menyisir parairan dangkal untuk mencari korban maupun serpihan pesawat,” kata Endang.

Disebutkan, kekuatan di Posko Tanjungpakis terdiri dari 854 personel terdiri dari tim SAR, Jabar, Kepolisian Resor Karawang, dan petugas dari Pemerintah Kabupaten Karawang. Sementara alat yang dioperasikan untuk mencari dan mengevakuasi korban adalah 3 unit perahu Sea leader 3 milik Satpol Air, 24 perahu karet, dan 15 ambulan.

“Untuk pencairan di perairan dalam dikerahkan 35 kapal besar dari berbagai instansi dan perusahaan,” kata Deden.

Dijelaskan juga, selain mengerahkan puluhan kapal besar, tim Basarnas juga menggunakan Scan Sonar untuk mencari lokasi pesawat di bawah laut.

“Hingga saat ini lokasi bangkai Lion Air JT 610 belum ditemukan,” kata Deden.

Menurutnya, jika lokasi bangkai pesawat sudah ditemukan, proses pencarian bakal lebih mudah dilakukan. Kemungkinan, tim akan fokus mencari korban di sekitar lokasi bangkai pesawat tersebut.(kb)