Beranda Regional Pencarian Lion Air JT 610 Ditarget Selama 7 Tujuh Hari

Pencarian Lion Air JT 610 Ditarget Selama 7 Tujuh Hari

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jawa Barat memastikan proses pencarian serta evakuasi korban pesawat Lion Air JT-610 akan dilakukan selama 24 jam non-stop hingga tujuh hari kedepan. 

“Tujuh hari untuk tahap pertama dalam pencarian. Jika lebih itu masih bisa diperpanjang lagi untuk pencarian dilanjutkan,” ujar Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jawa Barat, Deden R, Selasa(30/10). 

Dikatakan dia, saat ini sudah ada 23 kapal yang ikut dalam pencarian Lion Air di perairan tanjung Karawang.Jika telah ditemukan, korban akan dibawa ke posko Basarnas yang ada di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Lalu korban akan dibawa ke RS Polri Kramat Jati.

Sementara itu, Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana menyebutkan, seluruh jajaran intansi yang terkait dalam hal ini di ikut sertakan, termasuk puskesmas, BPBD, dan lainnya.

“Kita akan stand by terus di sini meski korban tak di bawa ke Karawang, intinya untuk antisipasi aja. Khawatir, tim pencarian membutuhkan bantuan dari Karawang. Dan kita akan siap selalu untuk membantu,” pungkasnya.(kb)