Beranda Regional Pendestrian Diaspal akan Dibongkar, PUPR: Ada yang Syirik

Pendestrian Diaspal akan Dibongkar, PUPR: Ada yang Syirik

49

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Karawang memberikan tanggapan soal Pengerjaan proyek pembangunan pedestrian di Jalan Ahmad Yani yang diaspal diatas trotoar tersebut.

Menurut PUPR, pihaknya akan membongkar trotoar yang diaspal beberapa waktu lalu dalam waktu dekat dikarenakan penuh kontroversi.

“Kita akan bongkar dalam waktu dekat, dari pada rame. Meskipun itu ujung-ujunngnya bukan rame tapi ada yang syirik,” ujar Kepala Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Karawang Dudi, Jumat(10/1).

Dikatakan Dudi, PUPR tidak mengetahui pekerjaan trotoar yang diaspal, terlebih dengan adanya informasi pengaspalan dibiayain oleh PUR Karawang. Dirinya meminta Satpol PP Karawang untuk menertibkan kendaraan yang parkir di trotoar.

“Pengaspalan bukan dari kita, dan ini masih ada tanggungjawab dari pelaksana proyek untuk diminta pertanggungjawaban nantinya,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan, Pengerjaan proyek pembangunan pedestrian di Jalan Ahmad Yani By Pass Karawang, Kabupaten Karawang Jawa Barat mengundang pertanyaan para pengguna jalan. Mereka mempertanyakan pengaspalan yang dilakukan pemerintah diatas trotoar tersebut.

Menurut mereka, seharusnya pada trotoar tersebut tidak dilakukan pengaspalan karena dikhawatirkan dijadikan lahan parkir pinggir jalan oleh oknum tidak bertanggung jawab dan para pedagang kaki lima.

Salah seorang pengguna jalan yang mengaku bernama Beni (40 thn) mempertanyakan kenapa trotoar di aspal.”Trotoar kok diaspal, kenapa gak jalan rusak saja yang diaspal kan masih banyak jalan yang masih rusak,”ujarnya singkat dengen heran.(KB)

Komentar Facebook