Beranda Regional Penelis, Penguasaan Pemaparan Calon Kades Hanya 60 Persen

Penelis, Penguasaan Pemaparan Calon Kades Hanya 60 Persen

PURWAKARTA-Penyampaian visi dan misi lima Calon Kepala Desa Sukatani Kecamatan Sukatani yang dilaksanakan Rabu (23/6) malam di Kampung Cikadu Desa Sukatani Purwakarta, menyajikan pemaparan visi dan misi dari kelima Calon Kepala Desa dengan menghadirkan tiga orang penelis dari kalangan bidang lingkungan, ekonomi dan pendidikan.

Beberapa pemaparan visi dan misi oleh kelima Calon Kepala Desa Sukatani Nomor Urut 1. Abdul Aziz Tiku Padang Bato Limbong, Nomor Urut 2. Asep Sumpena, Nomor Urut 3. Agus Umbara, Nomor Urut 4. M. Ihsan Qashidi, Nomor Urut 5. Fariz Ridwan membuat para penelis dan masyarakat yang hadir kebingungan.

Pasalnya, banyak diantara pemaparan visi dan misi dari kelima Calon Kepala Desa Sukatani ini tidak sesuai dengan keadaan Desa Sukatani secara keseluruhan, bahkan dalam pemaparan visi misi Calon Kepala Desa Nomor Urut 2. Asep Sumpena menyatakan bahwa visi misi hanya angan-angan saja.

“Dari kelima Calon Kepala Desa yang menyampaikan dan menjawab pertanyaan dari penelis dominan tidak nyambung,”jelas tiga orang para penelis dari kalangan akademisi Muthi Ahsan Rangkuti penelis bidang lingkungan, Jon Tresna penelis bidang ekonomi dan Dadi Mulyadi penelis bidang pendidikan Rabu (23/6)

“Semuanya dalam pemaparan dan menjawab arah pertanyaan kami tidak seperti yang kami harapkan,”tegasnya.

“Gagap dan tidak tenang mungkin menjadikan faktor yang tidak mendukung dalam penyampaian pemaparan sehingga tidak menguasai visi misi mereka sendiri,”papar para penelis.

Saat diminta keterangan terkait pemaparan Calon Kepala Desa Nomor Urut 2. Asep Sumpena yang merupakan incumbent yang pernah menjabat Kepala Desa.

“Sama saja, pemaparannya dominan tidak nyambung, padahal dia kami rasa sudah pengalaman menjabat sebagai Kepala Desa, tapi kami nilai sama saja,”tegas para penelis.

“Dari keseluruhan, hanya 60 persen saja penguasaan pemaparan dan penyampaian jawaban dari arah pertanyaan kami,”pungkasnya

Artikel sebelumnyaLima Calon Kades Sukatani Akan Sampaikan Visi dan Misi
Artikel selanjutnyaFariz Calon Kades Dari Incumbent Sampaikan Visi Misi Untuk Desa Sukatani