Beranda Regional Pengaspalan di Futsal Centro akan Difungsikan Kembali Jadi Pedestrian

Pengaspalan di Futsal Centro akan Difungsikan Kembali Jadi Pedestrian

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Karawang melalui Kepala Bidang SDA, Dudi berjanji akan membongkar aspal yang menutupi trotoar jalan di depan Centro Futsal dalam waktu dekat.

“Akan dibongkar dan dikembalikan ke posisi semula. Kami sudah panggil rekanannya dan Insya Allah minggu ini pembongkaran,” ujarnya.

Diungkapkan Dudi, Centro melakukan pengaspalan Daerah Milik Jalan (DMJ) tersebut tanpa berijin terlebih dahulu dengan pihaknya. Pihak Centro memang pernah mengutarakan keinginannya, hanya melalui obrolan biasa untuk mengaspal trotoar pedestrian tersebut.

Namun lanjutnya, sebelum Dinas PUPR meng-iya-kan Centro tanpa sepengetahuan dan persetujuan pihaknya telah melakukan pengaspalan.

“Memang dulu pernah ada obrolan kepada PUPR, mereka hanya ngomong saja akan mengaspal trotoar tersebut. Namun sebelum diberi persetujuan ia sudah mengaspal sendiri, Kita akan bongkar kok dan akan kita panggil,” tegasnya.

Menurut Dudi, Pembongkaran sendiri tidak akan merugikan pemerintah karena masih menjadi tanggung jawab pihak Centro.

Diakui Dudi, jika sebenarnya Dinas PUPR memang sudah memasang batu diatas trotoar tersebut karena sering dipake parkir.

Dan sengaja membiarkan terlebih dahulu agar dapat mengetahui akan dibuat seperti apa kedepannya.

“Kita sengaja diamkan dulu. Dan tidak ada niatan untuk diaspal. Namun karena sudah menjadi polemik akan kami bongkar dan akan kita pasang kembali langsung,” pungkasnya.(nna/ris)