Beranda Regional Pengedar Ganja Dibekuk, 27,33 Gram Berhasil Diamankan

Pengedar Ganja Dibekuk, 27,33 Gram Berhasil Diamankan

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Sedikitnya 4 (Empat) bungkus kecil kertas warna cokelat yang diduga berisi ganja dengan berat brutto seluruhnya 27,33 Gram berhasil didapatkan oleh Satnarkoba Polres Purwakarta, Sabtu (20/1) sekitar pukul 01.00 WIB di wilayah Desa Cilegong Kecamatan Jatulihur Purwakarta.

ABH bin HS (23) warga Desa Cilegong juga turut diamankan oleh petugas, bersama paket ganja yang siap edar, sebelumnya ABH tertangkap di depan kantor desa Cilegong dengan barang bukti ganja sebanyak satu bungkus kecil yang disimpan di celana dalam pelaku, kemudian dilakukan pengembangan dan penggeledahan di kediamannya dan ditemukan 3 (tiga) bungkus kecil kertas warna coklat diduga berisi ganja.

“Pada saat ditanyakan ABH mengatakan narkotika jenis ganja tersebut diakui kepemilikannya oleh tersangka yang didapat dari sdr. N (DPO) Dengan cara membeli seharga Rp. 550 ribu, selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan di kantor Sat Narkoba Polres Purwakarta untuk kepentingan penyidikan,” jelas Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo.

“Kita kenakan Pasal 114 (1) atau pasal 111 (1) UU Narkotika No. 35 tahun 2009, untuk tersangka ini sudah kita tahan dan akan kita lakukan pengembangan,” tegasnya.(trg/ris)