Beranda Regional Pengembangan UMKM Bekasi, Alfamart Beri Ruang Produk untuk Dipasarkan

Pengembangan UMKM Bekasi, Alfamart Beri Ruang Produk untuk Dipasarkan

BEKASI – Sebanyak 13 produk hasil produksi UMKM Kabupaten Bekasi diberikan tempat khusus yang mudah terlihat agar konsumen bisa dengan mudah melihat dan membelinya.

Branch Manager Alfamart Cabang Bekasi, Eman Suherman mengatakan, Alfamart ingin lebih memberikan kontribusinya pada masyarakat, bukan hanya untuk menyediakan kebutuhan masyarakat sehari-hari, tapi juga memajukan UMKM.

“salah satu yang dilakukan memberikan kesempatan bagi produk khas lokal daerah hasil produksi UMKM kabupaten Bekasi untuk dipasarkan di toko Alfamart,” ungkap Eman Suherman saat dikonfirmasi, Selasa (6/4/21).

Secara simbolis, pemasaran produk lokal Kabupaten Bekasi diresmikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi Iyan Priyatna di toko Alfamart Ruko Thamrin, Jababeka Cikarang , Kabupaten Bekasi

Eman menambahkan, bahwa Alfamart mendukung bagi produk-produk lokal untuk bisa dipasarkan lewat toko-toko Alfamart.

“Tentu ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi seperti izin PIRT, sertifikat halal, dan sebagainya,” jelasnya.

Menurutnya Alfamart tentu bangga bisa bekerja sama dengan pemasok lokal terutama skala kecil karena selain merupakan sumbangsih Alfamart terhadap kemajuan sektor UMK.

” tetapi juga perwujudan salah satu visi Alfamart yakni berorientasi kepada pemberdayaan pengusaha kecil,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna mengapresiasi Alfamart karena bisa mendukung pengusaha lokal untuk bisa semakin maju.

“Kami menyambut baik inisiatif Alfamart untuk turut mengembangkan potensi pengusaha daerah, khususnya di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa potensi produk lokal belum tergali dengan maksimal dan masih dianggap sebelah mata.

“saya yakin, potensi produk-produk binaan kita ini bisa lebih diterima masyarakat umum sehingga nilai perekonomiannya seharusnya bisa lebih menghasilkan lagi,” tutur Iyan.

Iyan mengakui, apabila ada sektor privat yang ikut mendukung, tentu para pengusaha kecil menengah ini pun akan sangat terbantu.

Alfamart dan Pemerintah Kabupaten Bekasi sepakat bahwa harus ada dukungan pula dari masyarakat umum khususnya masyarakat kabupaten bekasi untuk membeli dan menjadikan produk lokal sebagai pilihan utama.

“Sekarang masyarakat lah yang berkewajiban untuk mendukung, karena tanpa ada konsumen yang membeli dan bangga terhadap produk lokal maka kemajuan UMKM hanya angan-angan saja,” jelasnya. (ais)

Artikel sebelumnyaFila Esports Olah Raga Berbasis Elektronik Resmi Launching di Karawang
Artikel selanjutnyaPetugas Gabungan Temukan Senjata Tajam di Lapas Karawang