Beranda Regional Pengetahuan Usia Perkawinan Disosialisasikan DPPKB Purwakarta

Pengetahuan Usia Perkawinan Disosialisasikan DPPKB Purwakarta

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Kampanyekan pengetahuan usia perkawinan di kalangan generasi muda, Dinas Penanggulangan Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta menggelar Kemah Bakti Saka Kencana di Lapangan Desa Galumpit, Tegalwaru di akhir pekan kemarin.

Ditemui di ruang kerjanya, Kabid Ketahanan Keluarga Fatah Faridulihsan, di Purwakarta. Senin (10/9/2018). Mengatakan bahwa kegiatan kemah tersebut agar para generasi muda paham dalam usia perkawinan serta mampu mensosialisikan pada kerabat maupun orang disekitarnya.

“Kita ingin memberikan pengetahuan pentingnya usia perkawinan terutama untuk generasi muda di Purwakarta,” ungkap Fatah.

Fatah pun menjelaskan, selain usia perkawinan juga dijelaskan masalah reproduksi terutama untuk generasi muda, hal itu untuk mencegah pernikahan usia dini selain memberikan pengetahuan terkait masalah usia perkawinan.

Selain itu kegiatan juga diisi dengan keterampilan dan bakat diri, hal itu bertujuan agar para peserta mampu mengasah bakat dan potensi.

“Diisi oleh keterampilan dan pengembangan potensi dan bakat, Perkemahan minggu lalu untuk meningkatkan daya saing siswa,” ungkap dia.

Kegiatan tersebut, bahkan akan diperluas selain antusias siswa yang cukup mengapresiasi, untuk kegiatan serupa kedepan akan difokuskan di kampung KB binaan (DPPKB) Purwakarta.

“Akan ditambah bahkan peserta akan diperbanyak, mereka cukup antusias. Selain mereka bisa jadi duta keluarga merasakan bagaimana pentingnya keluarga,”pungkasnya.(trg/ris)