Beranda Headline Pengumuman SPAN-PTKIN 2022: 168 Calon Mahasiswa Unsika Lolos Seleksi

Pengumuman SPAN-PTKIN 2022: 168 Calon Mahasiswa Unsika Lolos Seleksi

Gedung Universitas Singaperbangsa Karawang. (foto: istimewa)

KARAWANG – Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru SPAN-UM PTKIN Kementerian Agama pada Jumat, 15 April 2022, pukul 14.00 mengumumkan hasil Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN).

Ketua Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru SPAN-UM PTKIN, Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag, telah mengeluarkan pengumuman Nomor B-130/SPAN-UM/IV/2022 tentang akses pengumuman hasil SPAN-PTKIN tahun 2022 dari dua pilihan PTKIN.

Wakil Rektor bidang akademik Universitas Singapebangsa Karawang, Dr. Kusrin, M.Pd melalui Koordinator Pelaksana SPAN-UM PTKIN Hj. Astuti Darmiyanti, M.A.Ed.,Ed.D., menjelaskan sebanyak 2.242 calon mahasiswa baru telah mendaftar melalui jalur SPAN PTKIN.

Baca juga: Dear Calon Mahasiswa Unsika, Cek Dua Link Ini untuk Ketahui Hasil Ujian SNMPTN 2022

Dari tiga prodi yang ada di FAI, yakni Prodi PAI, Prodi MPI, dan Prodi PIAUD telah terseleksi sebanyak 168 calon mahasiswa baru berdasarkan kuota SPAN dengan rincian sebagai berikut :

1. Prodi Pendidikan Agama Islam sebanyak 84 peserta,
2. Prodi Manajemen Pendidikan Islam sebanyak 60 peserta, dan
3. Prodi Pendidikan Islam Anak usia Dini sebanyak 24 peserta.

Jumlah tersebut berdasarkan pagu yang telah disiapkan oleh Unsika yakni 35 persen dari total seluruh daya tampung.

Lebih lanjut, Astuti Darmiyanti menjelaskan bahwa prodi PAI adalah prodi yang paling banyak diminati, diikuti prodi MPI dan selanjutnya prodi PIAUD.

“Alhamdulillah, untuk tahun akademik 2022-2023 ini, Unsika, khususnya Fakultas Agama Islam masuk dalam 10 besar dari 58 PTKIN plus Unsika yang Berdaya Saing Terbaik,” kata dia.

1
2
Artikel sebelumnyaNikmati Sajian Buka Puasa Ala Favehotel Karawang, Dijamin Nagih
Artikel selanjutnyaHeboh Dugaan Korupsi Dana Pokir Dewan, Kajari Karawang: Kita Tindak Lanjuti