Beranda Headline Pengumuman SPAN-PTKIN 2022: 168 Calon Mahasiswa Unsika Lolos Seleksi

Pengumuman SPAN-PTKIN 2022: 168 Calon Mahasiswa Unsika Lolos Seleksi

Gedung Universitas Singaperbangsa Karawang. (foto: istimewa)

Kehadiran FAI Unsika telah memberi warna pada perhelatan nasional seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru di bawah Kementerian Agama RI dengan jalur SPAN (Seleksi Prestasi Akademik Nsional) dan jalur UM (Ujian Masuk), selain Ujian Mandiri yang akan dilaksanakan bersama-sama dengan 8 fakuktas lain di Unsika.

Baca juga: Bikin Dosen Melongo, Mahasiswa Unsika Ini Garap Skripsi soal Ritual Pesugihan di Pantura Jawa

Keikutsertaan Fakultas Agama Islam Unsika pada Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru PTKIN Kemenag RI diawali pada tahun 2019, yakni tahun akademik 2020-2021. Pada tahun akademik 2022-2023, untuk ketiga kalinya FAI Unsika ikut serta pada Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru melalui jalur SPAN dan UM PTKIN.

Kehadiran FAI Unsika pada Seleksi Nasional Peneriman Mahasiswa Baru PTKIN ini terbilang unik karena diantara 58 PTKIN, mulai dari UIN, IAIN, dan STAIN, nama Fakultas Agama Islam Unsika berada di urutan ke 59. Sebetulnya, Unsika tidak termasuk ke dalam PTKIN, tetapi Perguruan Tinggi Umum yang memiliki Fakultas Agama Islam dengan izin operasional diterbitkan oleh Kemenag RI.

Selanjutnya, Astuti Darmiyanti menghimbau agar calon mahasiswa baru yang sudah lulus melalui jalur SPAN PTKIN segera melakukan daftar ulang. Daftar ulang sudah disiapkan oleh bagian akademik Unsika untuk menetapkan Uang Kuliah Tunggal (UKT). (rls)