Beranda Regional Pengurus Golkar Karawang Dilantik Dedi di Rumah Reot

Pengurus Golkar Karawang Dilantik Dedi di Rumah Reot

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Pelantikan Ketua dan Pengurus DPD II Golkar Kabupaten Karawang periode 2018-2020, setidaknya membawa berkah tersendiri bagi Abah Kunji (87) dan Mak Asminah (55), pasangan suami istri asal Desa Cekong Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang.

Abah Kunji mengaku sempat kaget ketika di depan rumahnya banyak orang berkumpul, dengan menggunakan pakaian berwarna kuning.”Abah mah teu apal ngan tadi enjing weh seeur jalmi, saur tatanggi mah bade dibedah,” ujarnya.

Pria yang mengaku menikah sebanyak enam kali dan dikaruniai anak 7 ini menuturkan bahwa dirinya hanya tinggal berdua dengan istrinya. Adapun kelima anaknya tinggal berpisah, sedangkan dua orang anaknya sudah lama meninggal dunia.

Kondisi Rumah Abah Kunji sendiri cukup mengkhawatirkan terutama memasuki musim penghujan. Beberapa atap bocor dan berbilik bambu ini terlihat mulai melapuk. Sedangkan untuk kehidupan sehari – harinya, dirinya bersama istrinya sering dibantu anak dan tetangga.

“Mun hujan bocor pisan pernah nepi ngilu katatangga. Ari bilik mah eta ge meunang nalian budak. Tuang mah sok dipasihan ku anak incu,da geus teu bisa gawe atuh,” tuturnya.

Suasana pelantikan Ketua DPD II Golkar Karawang Syukur Mulyono, cukup sederhana walaupun sempat diguyur hujan acara terus berlangsung. Bahkan sebagai bentuk penghormatan, Dedi meminta Abah Kunji dan Mak Asminah duduk berdua di kursi yang telah disiapkan layaknya pengantin.

“Baru kali ini ya lihat pelantikan seperti ini. Mendingan seperti ini sederhana dan bisa bermanfaat minimal bisa membangunkan kembali rumah si Abah,” ungkap Dedi.

Bahkan Dedi meminta para pengurus yang baru dilantik untuk sungkem,sebagai bentuk izin dan tanda bahwa pengurusan Golkar Karawang mulai bekerja.

“Sungkem dulu,bentuk menghormati orang tua serta bukti bahwa Golkar Karawang siap bekerja,” ujar Dedi yang mengawali sungkem dan langsung diikuti oleh seluruh ketua dan pengurus Golkar Karawang.(KB)