Beranda Karawang Pengurus IPNU-IPPNU Didorong Jadi Role Model Pelajar di Karawang

Pengurus IPNU-IPPNU Didorong Jadi Role Model Pelajar di Karawang

Ipnu-ippnu karawang
Pengurus PAC IPNU-IPPNU Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang resmi dilantik.

KARAWANG – Seluruh pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) didorong menjadi role model bagi kalangan pelajar di Karawang.

Hal itu disampaikan Ketua PC IPNU Karawang, Rully Ahmad Fauzan selepas melantik pengurus PAC IPNU-IPPNU Telukjambe Timur, Karawang sekaligus peringatan Isra Mi’raj di Miraj Masjid Jamie Al Mu’min Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang yang digelar pada Sabtu (18/2) kemarin.

Rully menuturkan, kehadiran IPNU-IPPNU di tengah dekadensi moral para remaja diharap mampu menjadi solusi sebagai wadah untuk menyalurkan kegiatan positif.

“Kader IPNU-IPPNU tentu secara konsisten berkarya untuk menjaga akhlak kesantrian dengan tetap adaptif terhadap perkembangan zaman,” kata Rully selepas melantik PAC IPNU-IPPNU Telukjambe Timur sekaligus peringatan Isra Mi’raj di Miraj Masjid Jamie Al Mu’min Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang yang digelar pada Sabtu (18/2) kemarin.

Baca juga: Dewan Rizka Ingatkan IPNU-IPPNU Karawang Siapkan Generasi Emas 2045

Sekretaris PC IPNU Karawang, Muhammad Yusuf, memastikan IPNU-IPPNU akan terus memperhatikan dan mengawal dalam kaderisasi dan minat bakat pelajar atau santri di seluruh wilayah Karawang.

“Tentu hal tersebut menjadi tanggung jawab kita semua, khususnya kader-kader IPNU-IPPNU selaku kaum terpelajar dalam masyarakat,” seru Yusuf.

Dirinya berharap, visi yang dibangun pelajar NU mendapat dukungan dari seluruh pihak agar terbangun sinergitas menjaga pelajar ke arah positif.

“Tentunya IPNU-IPPNU tidak bisa melakukannya sendirian dan berharap semua elemen pemerintah, tokoh masyarakat, para pemuda dan kaum terpelajar bisa bersinergi bersama, tegasnya,” katanya. (*)