Beranda Regional Pengurus Nasional FKPPAI Gelar Rapat Lewat Zoom Meeting

Pengurus Nasional FKPPAI Gelar Rapat Lewat Zoom Meeting

TVBERITA – Pengurus Nasional Forum Komunikasi Pemuda Pecinta Alam Indonesia (FKPPAI) menggelar rapat zoom meeting, membahas tentang berdirinya FKPPAI yang dapat berkontribusi dengan berperan aktif serta terlibat langsung dalam mengawal program kerja yang sedang direncanakan maupun yang sedang berjalan di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Dari hasil rapat zoom meeting tersebut, Alue Dohong Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Memberikan arahan serta petunjuk kepada FKPPAI. Dalam menjalin hubungan kerja sama antara kedua lembaga sebagai berikut:
Memberikan pasilitas kantor di daerah – daerah untuk pengembangan
FKPPAI dalam menjalani program kerja serta menjalani kegiatan.

“serta konservasi alam dan menjaga kelestarian alam. Berkodinasi dengan Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem(KSDAE).” ungkap Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Alue Dohong, Rabu. (10/3/21)

Lebih lanjut, kata Alue Dohong, selain itu memiliki lahan taman nasional Konservasi untuk dapat dikelola dan bekerja sama dengan FKPPAI. Memiliki 74 unit pelayanan teknis taman Wisata Alam dan Taman Nasional untuk dikelola serta dikembangan.

Forum Komunikasi Pemuda Pecinta Alam Indonesia, Darsim menambahkan, selain itu, FKPPAI mengelola sampah menjadi nilai Ekonomi dan Sumber Daya Energi dengan membuat BANK Sampah. Berkordinasi dengan Direktorat Jendral Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3.

“FKPPAI berkerja sama dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan
Kehutanan Republik Indonesia, membuat Taman Ruang Kreativfitas Secara Nasional,” jelasnya.

Dan membuat angenda rapat kordinasi FKPPAI dengan beberpa Direktorat Jendral yang berkaitan, dalam waktu dekat. Untuk dapat segare ditindaklanjuti.

“dari hasil rapat audiensi imo, kami ucapkan banyak terima kasih kepada petunjuk Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI,” ucapnya. (red)

Artikel sebelumnyaSeorang Pria Tewas Seketika Usai Tertabrak Kereta Lintasan Cikampek-Jakarta
Artikel selanjutnyaBPC Gapensi Wilayah Dua, Dukung Susilo Wibowo Menahkodai Kembali Gapensi Jawa Barat