Beranda Karawang Pengurus Pokjaluh Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Mendalam Kepala Kemenag Karawang

Pengurus Pokjaluh Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Mendalam Kepala Kemenag Karawang

KARAWANG – Dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi profesi penyuluh Agama di Kabupaten Karawang, perlu dibentuk Kelompok Kerja Penyuluh Agama. Atas pertimbangan tersebut, dipandang perlu menetapkan Surat Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang tentang Pengangkatan dan pengukuhan Pengurus Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Periode 2021 – 2024.

Bertempat di aula Majelis Taklim Nurul Iman Perumahan Bintang Alam Telukjambe Timur, puluhan pengurus Pokjaluh resmi di kukuhkan Kepala Kemenag H Dadang Ramdani, Rabu (23/3/2022). Selain Kepala Kemenag, kegiatan tersebut juga di hadiri Kasubag TU H Ahmad Ade, Kasi Bimas H Yakub Lubis Alpauji, Analis Kepegawaian Yayat dan Ketua FKPAI.

Ketua Pokjaluh Karawang, H Ade Setiawan, menyampaikan rasa syukur melalui perjuangan yang panjang, akhirnya para pengurus bisa dikukuhkan secara resmi.

Baca juga: Kemenag Beri Bantuan hingga Ratusan Juta untuk Ponpes Miftahul Khoirot

“Puji syukur alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada Kepala Kemenag, karena hari ini dapat berkenan mengukuhkan pengurus Pokjaluh Kemenag Karawang periode 2021-2024,” katanya.

Kasi Bimas Kemenag Karawang, H. Yakub Lubis Alpauji menyampaikan bahwa peran penyuluh agama sebagai penyampai pesan-pesan pembangunan dengan bahasa agama menjadi sumber rujukan dalam setiap permasalahan keagamaan yang muncul di masyarakat.

Baca juga: Heboh Analogi Suara Azan dengan Gonggongan Anjing, Begini Klarifikasi Kemenag

“Penyuluh agama punya peran penting menjadi sumber rujukan dalam setiap permasalahan keagamaan yang muncul di masyarakat, untuk itu penyuluh agama di era disrupsi ini harus menguasai dan melek teknologi informasi. Kami juga berharap penyuluh agama bisa memberikan suasana sejuk di tengah-tengah masyarakat dengan menyebarkan islam washatiyah, moderasi beragama dan mewujudkan kerukunan umat beragama,” pesannya.

1
2
Artikel sebelumnyaRakernas HMMI ke-IX: Rektor UBP Karawang Ingatkan Tantangan Era Industri 5.0
Artikel selanjutnyaPuncak HPN 2022 Tingkat Jabar: Bupati Karawang Raih Penghargaan Ajen Pangaping