Beranda Regional Penyebab 734 Pelamar CPNS Karawang Gagal Seleksi

Penyebab 734 Pelamar CPNS Karawang Gagal Seleksi

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dari 6100 pelamar CPNS Pemerintah Kabupaten Karawang, sebanyak 734 pelamar atau 12 persen gugur.

 Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian pegawai Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang , Taupik Maulana kepada Koran Berita beberapa waktu lalu.

Dikatakannya 88 persen pelamar atau sekitar 5376 orang dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi secara elektronik dan berhak mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) yang dilaksanakan di Sport Center Arcamanik Bandung, Jawa Barat. Hal itu tertuang dalam SK Nomor 800/Kep.01/ Panselda/2018.

Menurut Taupik, Dari hasil seleksi tim verifikasi dan validasi,pelamar yang tidak lulus seleksi administrasi disebabkan oleh ijazah, transkip, KTP el, bukan scan asli atau ijazah tidak sesuai dengan formasi.

“Bagi pelamar yang lulus seleksi administrasi, berhak mengikuti SKD yang akan digelar di Sport Center Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda No 52 Sukamiskin, Arcamanik, Kota Bandung. Pelaksanaannya menunggu verifikasi dan validasi dari panitia seleksi nasional,” ujarnya.

Seperti diketahui, formasi CPNS yang dibuka Pemkab Karawang, terdiri dari bidang pendidikan sebanyak 253 formasi, dilamar oleh 2490 orang (41%), Bidang Kesehatan sebanyak 80 formasi dilamar oleh 1024 orang (18%), Bidang Teknis sebanyak 48 formasi dilamar oleh 2506 orang (41%).

Sedangkan formasi jabatan yang paling banyak peminatnya adalah guru kelas ahli pertama yaitu sebanyak 1.636 pelamar.

”Dan untuk Guru kelas ahli pertama, apoteker ahli pertama, analis infrastruktur, teknik jalan dan jembatan yang semuanya berpredikat cumlaude ternyata tidak ada peminatnya,”pungkasnya.(nin)