Beranda Headline Penyuluh Agama Islam Tagih Janji Bupati Karawang soal Insentif Tambahan

Penyuluh Agama Islam Tagih Janji Bupati Karawang soal Insentif Tambahan

Penyuluh agama bupati karawang
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

KARAWANG – Ratusan Penyuluh Agama Islam Non PNS menagih janji Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana yang sempat menjanjikan insentif bulanan untuk para penyuluh.

Padahal, janji tersebut diungkapkan Bupati Karawang sudah sejak 19 September 2020 lalu. Namun hingga saat ini janji untuk mensejahterakan para penyuluh nyatanya tak pernah terealisasi.

Ketua Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Karawang, Romdoni menyebut sejumlah upaya menagih janji ke Bupati sudah dilakukan, salah satunya dengan permintaan beraudiensi dan berkirim surat sejak 21 April 2021 lalu. Surat FKPAI nomor 25/FKPAI.Krw/4/2021 itu sama sekali tanpa jawaban.

“Padahal kami hanya meminta audiensi, arahan, nasihat dan memaparkan peran penting penyuluh agama bagi masyarakat Karawang. Ini kenapa tak mendapat jawaban disposisi dan kesiapan beraudiensi dengan kami,” sesal Romdoni, Kamis (12/1/2023).

Baca juga: Kemenag Karawang Ajak Pengelola Masjid dan Musala Daftar di Simas, Ini Sederet Manfaatnya

Mengulas ke belakang, Romdon masih mengingat betul ketika Bupati menghadiri pelantikan pengurus FKPAI Karawang, di mana kala itu Bupati menjanjikan jika penyuluh agama islam non PNS bakal diberi tambahan insentif Rp 300 ribu per bulan yang bersumber dari APBD.

1
2
Artikel sebelumnyaMaknai HUT ke-64, Gapensi Karawang Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim dan Ibu Hamil
Artikel selanjutnyaGenjot Kualitas SDM, UBP Karawang Gelar Bimtek untuk Dosen