Beranda Regional Perang Terhadap Narkoba, BNNK Karawang Libatkan Netizen

Perang Terhadap Narkoba, BNNK Karawang Libatkan Netizen

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang menggandeng penggiat media sosial (Netizen) yang tergabung dalam Forum Komunikasi Informasi Masyarakat (FKIM) dan Relawan TIK untuk perangi narkoba melalui blog, media sosial dan website.

Dalam kegiatan ini BNN Karawang mengajak dan mengumpulkan netizen untuk ikut memerankan kegiatan positif dalam pencegahan penyalahgunaan bahaya narkoba.

Selain itu, tujuan kegiatan tersebut untuk menyamakan visi tentang pencegahan bahaya narkoba namun juga di harapkan ada “Action Plan” dalam program nyata dari forum komunikasi ini.

“Netizen ini bisa membantu BNN memerangi narkoba, terutama untuk menyelamatkan generasi muda Karawang dari bahaya Narkoba. Terlebih melihat data 42 persen lebih masyarakat menggunakan internet,” ujar Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Karawang, Puspita Wulan Sari kepada TVBERITA.CO.ID di Hotel Mercure Karawang, Kamis(20/9).

Dikatakan Wulan, penggiat media sosial bisa berkontribusi aktif mengedukasi masyarakat agar terhindar dari bahaya narkoba.

“Netizen ini media yang efektif untuk menyebarkan informasi bahaya narkoba dengan postingan yang positif baik Facebook maupun Istagram,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Diseminasi Informasi Diskominfo Karawang, Atin Krisnanto S.Pd mengatakan, kegiatan ini sangat positif ini digelar dengan tujuan untuk Diseminasi informasi P4GN dengan cara membuat dan menyebarluaskan konten-konten positif yang mendidik dan membangun termasuk informasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Kita sambut positif kegiatan ini sangat antiusias dengan diikuti komunitas informasi masyarakat dari berbagai kecamatan seperti Tempuran untuk menjadi perpanjangan tangan atau mitra BNNK Karawang,”pungkasnya.(KB)