Beranda Karawang Peresmian Sekretariat Bersama INI Karawang dan Pembuatan Paspor

Peresmian Sekretariat Bersama INI Karawang dan Pembuatan Paspor

KARAWANG– Pengurus Daerah (Penda) Ikatan Notaris Indonesia (INI) Karawang menggelar acara peresmian Sekretariat Bersama di Ruko Resinda, Kamis 09 September 2021.

Peresmian sekretariat bersama ini sekaligus diwarnai dengan pelayanan Easy Paspor dari kantor Imigrasi kepada seluruh pengurus INI Karawang dengan dihadiri Kanwil Kemenkumham Jabar, Sudionggo BC.IP, Pengurus INI Pusat, Pengurus INI Jabar, Danyon Yonif 305/Para Raider serta juga dihadiri para undangan tamu lainnya.

Etty Purba selaku Ketua Penda INI Karawang, mengungkapkan, dengan adanya sekretariat bersama untuk menyatukan dan memudahkan koordinasi kegiatan dalam satu kantor.

“Sekretariat bersama ini untuk wadah berkomunikasi, agar INI Karawang bisa silaturahmi dan lebih kompak lagi kedepan,” kata Etty.

Selain peresmian, Pengda INI Karawang juga mengadakan program pelayanan Easy Paspor kepada seluruh anggota dengan bekerjasama dengan Imigrasi Karawang, untuk memudahkan anggota mendapatkan paspor di tengah suasana Pandemi Covid-19.

“Pembuatan paspor kepada anggota sangat terbantu, dengan adanya program Easy Paspor Imigrasi Karawang. Kita sangat berterima kasih kepada Imigrasi sngat membantu di tengah suasana Pandemi Covid-19,” paparnya.

Sementara itu Kepala Imigrasi Kelas II Karawang, Winarko mengatakan, program Easy paspor adalah program pelayanan yang digagas Direktorat Jenderal Imigrasi dalam rangka tetap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang ingin membuat paspor di tengah pandemi Covid-19

“Easy Paspor merupakan layanan jemput bola untuk masyarakat yang ingin membuat paspor tanpa harus ke kantor Imigrasi, kami jemput bola ke perusahaan-perusahaan, universitas atau instansi-instansi pemerintahan dan swasta,” katanya.

Winarko berharap, kehadiran layanan Easy paspor ini dapat memudahkan masyarakat Karawang mendapatkan paspor di tengah pandemi Covid-19.

Artikel sebelumnyaJawab Tantangan Dewan, Plt Kadisdukcapil: Tahun Depan, Cetak e-KTP di Kecamatan
Artikel selanjutnyaPemeriksaan Majalah Sawala, Irbansus Tak Punya Target