Beranda Karawang Peringati Dharma Karya Dhika, Lapas Karawang Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Peringati Dharma Karya Dhika, Lapas Karawang Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

KARAWANG – Memperingati hari Dharma karya Dhika Tahun 2021, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang melaksanakan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Karawang yang berada di Desa Pancawati, Klari, Kabupaten Karawang, Selasa (26/10).

Dengan menggunakan protokol kesehatan, tabur bunga diawali dengan penghormatan kepada pahlawan yang dipimpin oleh kepala Lapas Kelas IIA Karawang, Lenggono Budi, serta diikuti oleh pejabat struktural dan staff pegawai lapas Karawang, selanjutnya dilakukan peletakan karangan bunga, serta penghormatan terakhir dan ditutup dengan doa serta menaburkan bunga.

Lenggono Budi, kepala pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Karawang, mengatakan, pihaknya menggelar rangkaian peringatan hari Dharma karya Dhika termasuk tabur bunga yang dilaksanakan UPT di Taman Makam Pahlawan.

“Hal ini bertujuan untuk menambah rasa syukur dan meningkatkan rasa nasionalisme tehadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta rasa hormat kepada para pejuang yang telah gugur,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tabur bunga itu juga bentuk rasa syukur pihaknya atas peringatan hari Dharma karya Dhika. “Sekaligus sebagai rasa hormat kepada para pahlawan yang telah gugur di Medan perjuangan,” sambungnya.

Dirinya berharap, dalam kegiatan tabur bunga ini, para ASN di Kemkumham tidak lupa akan sejarah bangsa, sekaligus agar menjadi ASN yang senantiasa profesional.

“Semoga bisa menjadi insan pengayoman yang berbudi pekerti dan profesional sesuai dengan core value ASN BerAkhlak,” tutupnya. (kii)

Artikel sebelumnyaMudahkan Registrasi OSS, DPMPTSP Karawang Siapkan Satu Pendamping
Artikel selanjutnyaTerjerat Dakwaan KDRT Psikis, Pria Asal Taiwan Ini Terancam Penjara 3 Tahun