Beranda Regional Peringati Hari Dharma Karya Dhika, Lapas Karawang Gelar Donor Darah

Peringati Hari Dharma Karya Dhika, Lapas Karawang Gelar Donor Darah

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Darma Karya Dhika (HDKD) ke-74. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Karawang mengadakan kegiatan Donor Darah. Kegiatan ini dipusatkan di PMI Karawang, Selasa (29/10).

“Setelah kegiatan Gowes beberapa waktu lalu, kali ini kegiatan donor darah di kantor PMI Karawang bersama petugas Lapas dan terakhir pelaksanaan apel,” ujar Kepala Lapas Karawang, Iskandar Irianto Basuki.

Dikatakan Iskandar, kegiatan ini merupakan peringatan HDKD ke-74 merupakan kegiatan yang sifatnya terpusat dalam artian dilakukan oleh seluruh Lapas se-Indonesia, tentunya kegiatannya beragam seperti Bakti Sosial Donor darah.

“Kegiatan donor darah yang kerjasama dengan PMI, dimana penyelenggaraan ini atas petunjuk dari pusat (Kemenkum dan HAM) untuk mengadakan donor darah serentak di Indonesia,” paparnya.

Menurut Kalapas, fungsi donor darah selain dapat menyehatkan tubuh, juga membuat sirkulasi darah menjadi lancar. Sekaligus dapat menolong orang yang sedang membuka sehingga menjadi amal ibadah bagi pendonor darah.

“Ini bentuk kepedulian Lapas Karawang kepada masyarakat, dan berharap donor darah yang dilakukan bisa bermanfaat untuk warga yang membutuhkannya,” pungkasnya. (ris/dhi)