Beranda Karawang Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-91 DPD KNPI Gelar Kejurda Futsal Bupati Cup

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-91 DPD KNPI Gelar Kejurda Futsal Bupati Cup

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Karawang adakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Futsal antar Pelajar SMA/ SMK se-Kabupaten Karawang tanggal 9-11 November 2019.

 

Kegiatan yang memperebutkan Piala Bupati 2019 ini akan digelar di lapangan Antic Sport Center Karawang, dengan total hadiah Rp. 10 juta untuk kategori Champions, Runner Up, 3rd Place, Best Player, Top Score.

Menurut Ketua DPD KNPI, Lukman N Iraz Penyelenggaraan event ini bertujuan untuk Mengajak para pemuda agar terus memupuk rasa cinta kepada bangsa dan negara dengan menanamkan rasa nasionalisme dan menjaga nilai- nilai sejarah perjuangan dan gerakan para pemuda dalam sejarah perjalanan bangsa.

“Kami berharap kegiatan seperti ini menjadi salah satu wadah bagi para pemuda khususnya para pelajar Sekolah Menengah maupun kejuruan yang merupakan generasi muda untuk menyalurkan minat dan bakat serta ajang bagi mereka dalam mengukir prestasi khususnya di bidang olahraga,” kata Lukman menjelaskan

Lebih lanjut Lukman menerangkan bahwa pendaftaran peserta sudah dimulai sejak hari ini 31 Oktober hingga 6 November mendatang.

“Pendaftaran sudah kita buka mulai hari ini hingga 6 November mendatang, tanggal 7 November kita akan lakukan teknikal meeting kemudian tanggal 9 sampai 11 November pelaksanaan,” ujarnya lagi kepada Tvberita.co.id, Kamis (31/10) .

Tidak hanya itu kembali Lukman menerangkan DPD KNPI Kabupaten Karawang juga akan mengelar simposium, donor darah dan diklat bela negara bagi generasi muda. Yang juga menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Hari Sumpah Pemuda dipadukan dengan Hari Pahlawan Nasional.

Ia pun berharap, Kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif bagi para pemuda Kabupaten Karawang pada khususnya. Selain tentu saja dikatakannya, kegiatan ini pun diharapkan dapat menjadi wadah silaturahmi.

“Pemuda itu harus sehat baik jasmani maupun rohaninya, generasi muda juga harus bisa membangkitkan semangat sumpah pemuda dan bisa mewarisi semangat para pejuang rela bekorban untuk bangsa dan negara,” pungkasnya.(nna/dhi)