Beranda Regional Peringati HUT Ke-6, PSI Karawang Gelar Aksi Donor Darah

Peringati HUT Ke-6, PSI Karawang Gelar Aksi Donor Darah

TVBERITA.CO.ID – Memperingati HUT ke-6, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPD Karawang melakukan aksi sosial donor darah di Kantor DPD PSI Karawang, Sabtu (21/11) pagi.

Ketua DPD PSI Karawang, Zeruner Sihotang, S.H, M.H kepada tvberita.co.id mengatakan aksi ini bentuk pengabdian dan kepedulian PSI terhadap kebutuhan darah di Karawang.

Ia menambahkan kegiatan donor darah tidak hanya melibatkan para anggota partai saja namun juga para simpatisan dan masyarakat umum yang ingin berkontribusi.

“Target kami 40 kantung darah bisa terpenuhi,” paparnya.

Menurutnya, selain donor darah, PSI juga melakukan berbagai kegiatan lain yakni penanaman pohon dan bakti sosial lainnya sudah kami adakan.

“Semua kegiatan yang berkaitan dengan HUT PSI ke 6 sudah dijalankan satu bulan penuh,” ungkapnya.

Sementara Koordinator Donor Darah, Gunawan mengatakan peran serta masyarakat sangat penting untuk menambah jumlah stok darah di PMI sebagai salah satu unit transfusi darah resmi dari pemerintah.

Menurutnya, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang mesti didukung karena ketersediaan stok darah sangat membantu mereka yang membutuhkan darah apalagi di tengah pandemi saat ini.

“Satu tetes darah kita ini semoga dapat menyelamatkan hidup orang lain. Ini kegiatan kemanusiaan yang mesti didukung karena akan sangat membantu mereka yang membutuhkan darah kita,” paparnya.

Pantauan tvberita.co.id, kegiatan donor darah ini berjalan sesuai protokol kesehatan di mana setiap pendonor wajib cuci tangan di tempat yang telah disediakan oleh PSI Karawang. Ketika berada di dalam pun mereka duduk dengan posisi saling menjaga jarak satu dengan yang lain.

Usai mengisi biodata, petugas memeriksa tekanan darah masing-masing dan hemoglobin calon pendonor diarahkan menuju ruangan khusus yang disediakan untuk donor darah. (Paj)