Beranda Bekasi Peringati HUT Korpri ke-48, Wali Kota Bekasi Sampaikan Amanat Presiden Jokowi

Peringati HUT Korpri ke-48, Wali Kota Bekasi Sampaikan Amanat Presiden Jokowi

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri adhianto memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-48 yang digelar di Alun-alun Kota Bekasi, Jumat (29/11/2019) bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto dan Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairruman J. Putro mengikuti kegiatan tersebut.

Wali Kota Bekasi membacakan sambutan tertulis dari Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo dengan menyampaikan salam untuk para pegawai dari sabang sampai merauke, termasuk di pelosok-pelosok nusantara. Dikatakannya, mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi untuk memastikan negara hadir di seluruh tanah air.

“Revolusi industru jilid ke-4 telah mendisrupsi segala kehidupan. Bukan hanya cara berkomunikasi, tapi juga dalam cara pengelolaan pemerintahan. Begitupun dengan persaingan antar negara juga semakin sengit untuk hal teknologi.

“Terutama untuk memajukan negaranya, dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, kita tidak boleh takut, kita harus hadapi persaingan itu degan cara inovasi pelayanan. Kita pangkas proses berbelit-belit dengan kecepatan melayani yang menjadi kunci reformasi birokasi,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi usai membacakan sambutan Presiden.

Presiden RI mengingatkan para PNS harus kurangi kegiatan seremonial yang sifatnya rutinitas, karena tugas birokasi adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik dan dirasakan oleh rakyatnya.

“Sebagai garda terdepan dalam merajut kesatuan dan persatuan bangsa, kita jaga tali persaudaraan sebagai satu saudara sebangsa dan se-tanah air, ajakan ini tidak mesti untuk anggota KORPRI saja, tapi untuk semua elemen,” ujar Wali Kota.

Dengan mengusung tema, “KORPRI berkarya, melayani, dan menyatukan bangsa” kita harus memiliki jiwa korsa, sebagai daya juang seorang individu dalam korps yang memiliki kesatuan, dan kecintaan terhadap suatu himpunan, karena anggota KORPRI adalah Pegawai Negeri Sipil.

Momentum HUT Korpri ini harus meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara secara keseluruhan. Sesuai arahan Presiden RI, ada 3 hal yamg diperlukan, di antaranya adalah kerja keras, kerja cepat, dan kerja produktif. “Perubahan tersebut mengalirkan 4 hal terbaru, yakni dengan cara baru, nilai baru, keluar dari rutinitas monoton dan juga inovasi dalam bekerja.

Usai itu, Wali Kota Bekasi bersama jajaran yang hadir memberikan suatu penghargaan kepada beberapa para pegawai di lingkungan Kota Bekasi, juga dirangkaikan dengan pemberian Satya Lencana untuk ketiga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah mengemban selama 30 tahun dan 20 tahun mengabdi untuk Kota Bekasi. (ais/kie)