Beranda Bekasi Peringati HUT RI ke-74, SMK Karya Guna Bhakti Harapkan Siswanya Menjadi SDM...

Peringati HUT RI ke-74, SMK Karya Guna Bhakti Harapkan Siswanya Menjadi SDM yang Unggul

KOTA  BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia, SMK Karya Guna Bhakti 1 menggelar upacara bendera di halaman sekolah,

Kepala Sekolah SMK Karya Guna Bhakti 1, Pentaryanto berharap dengan peringatan HUT kemerdekaan RI ini anak didiknya tersebut dapat mengisi kemerdekaan dengan cara belajar, menggali ilmu sesuai kompetensi masing-masing dan menuju Indonesia maju.

“Tingkatkan semangat untuk belajar lebih rajin lagi, agar kalian semua bisa menjadi generasi yang membuat negara tercinta kita ini bangga dan berjaya,” ucap Pentaryanto.

Dirinya juga menekankan, bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) unggul itu sangatlah penting dalam persaingan secara kualitas dan ikut mendukung kemajuan Indonesia secara global. Karena menurutnya, jiwa pemersatu bangsa dapat mempertahankan dan mengembangkan bangsa dan negara indonesia.

“Dengan adanya pemersatu kita dapat memajukan pembangunan sumber daya manusia sebagai kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan,” lanjutnya.

Selain menggelar upacara bendera, untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI kali ini, SMK Karya Guna Bhakti 1 juga menggelar beragam perlombaan. Diantaranya lomba balap karung,bola sarung, makan kerupuk, memasukkan paku dalam botol, joget balon, dan bola terong.

Sementara itu, Pembina Osis SMK Karya Guna Bhakti 1, Kuswara, menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan guna mengingat jasa-jasa para pejuang gugur di medan tempur agar dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik sebagai siswa maupun sebagai anggota keluarga, maupun sebagai anggota masyarakat.

“Pesan yang disampaikan pak kepala tadi mengutip tema nasional menginginkan generasi yang maju, sumber daya yang handal, harapan nya adalah siswa/siswi SMK Karya Guna Bhakti 1 bisa menjadi siswa-siswi yang maju, mandiri, kreatif, dan berbudaya, kami juga berharap melalui kegiatan ini siswa/siswi Smk Karya Guna Bhakti 1 dapat menerapkan nilai-nilai juang 45,” bebernya. (ais/kie)

Komentar Facebook