Beranda Regional Peringati May Day, Oknum Buruh Nenggak Miras di Halaman DPRD Karawang

Peringati May Day, Oknum Buruh Nenggak Miras di Halaman DPRD Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Meriahnya Hari buruh internasional atau May Day di Karawang, tercoreng oleh sejumlah oknum buruh yang terlihat minum miras di halaman parkir ruang wartawan gedung DPRD Karawang.

Sejumlah wartawan yang berada di dalam ruangan melihat langsung aktivitas para buruh itu. Berdasarkan pengamatan, para buruh yang berseragam merah itu terlihat meracik minuman keras.

Seorang dari mereka terlihat mencampur Whiskey, Green Sands dan M150 dari botol ke plastik bening. Tak lama kemudian, minuman dibagi-bagi ke gelas plastik. Beberapa dari mereka terlihat menenggak minuman sambil duduk-duduk di motor wartawan.

Setelah selesai minum-minum, kumpulan buruh itu membubarkan diri tanpa membuang sampah bekas aktivitas tersebut. Di beranda ruang wartawan, terlihat tiga botol Whiskey, Greensand dan M150 berserakan.

Selain botol miras, sejumlah sampah bekas nasi kotak juga berserakan. Kerumunan buruh lalu bergabung di depan panggung hiburan di halaman gedung DPRD Karawang. Mereka berjoget dan bernyanyi bersama merayakan May Day.

Adanya perisitiwa itu, Presiden Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Daeng Wahidin, menyesalkan dan mengutuk keras terhadap perilaku oknum buruh tersebut. Ia menilai, di tengah kaum buruh yang sedang terus berjuang menyampaikan aspirasi kepada pemerintah terkait hak-haknya, malah ada segelintir oknum yang justru mau menghancurkan nama baik kaum buruh dengan perilakunya yang ia sebut tidak terpuji.

“Apalagi kita sedang menghadapi bulan suci Ramadhan. Harusnya teman-teman buruh mampu menjaga sikap. Belum lagi kejadian minum-minuman keras di area pemerintahan, di mana teman-teman kaum buruh masih sedang prihatin merayakan May Day. Ini jelas-jelas malah berperilaku yang bisa menghancurkan harkat dan martabat kita sebagai kaum buruh. Saya berharap, teman-teman sama-sama saling menjaga diri. Jangan sampai pergerakan kita tersusupi hal-hal seperti itu,”sesal Daeng.(kb)