Beranda Karawang Perjanjian Kerjasama Pemkab dan LKBN ANTARA, Fokus Pengadaan Layanan Informasi Digital

Perjanjian Kerjasama Pemkab dan LKBN ANTARA, Fokus Pengadaan Layanan Informasi Digital

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Karawang menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama Perum LKBN Antara, Rabu (30/10/2019) pagi di Nakula Ballroom Hotel Resinda. MoU tersebut menandakan kerja sama dalam pengadaan fasilitas layanan informasi digital di ruang publik.

Perjanjian Kerjasama Dinas Kominfo dengan Antara Digital Media dilakukan langsung oleh Darmadi selaku Managing Director, bertindak atas nama PT. IMQ Multimedia Utama/Antara Digital Media, yang merupakan anak perusahaan dari Perum LKBN ANTARA.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Karawang, H. Yasin mengatakan, ruang lingkup kesepakatan bersama ini adalah pemanfaatan lokasi publik untuk penyebaran informasi kepada masyarakat mengenai penyelenggara dan penyelenggaraan Pemerintahan, keharmonisan berbangsa dan kedaulatan Negaraserta penyediaan dan pemanfaatan layanan berupa infrastruktur, sarana prasarana, aplikasi, data dan informasi bagi kebutuhan Masyarakat dari dan oleh Pemerintah Daerah dan LKBN ANTARA.

“Tahap pertama Perjanjian Kerjasama ini selain penyediaan konten daerah pada media-media yang dimiliki LKBN ANTARA, juga tentang Layanan Informasi Publik Media Dalam Ruang (TVC) “i-Media” dan Media Luar Ruang (Videotron) “o-Media” yang akan disediakan oleh LKBN ANTARA melalui ANTARA Digital Media.

Darmadi selaku CEO IMQ Multimedia Utama, memaparkan fasilitas informasi di ruang publik yang akan diterima oleh Kabupaten Karawang berupa proporsi informasi yang akan ditampilkan di setiap fasilitas. Sebesar 40% informasi merupakan konten dari pemerintah daerah dan 60% bersumber dari Antara. (nji/kie)