Beranda Regional Perseteruan Ibu dan Anak, Annisa Bahar dengan Juwita Tofhany

Perseteruan Ibu dan Anak, Annisa Bahar dengan Juwita Tofhany

JAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Dunia hiburan diramaikan dengan perseteruan antara ibu dengan putirnya, yakni penyanyi dangdut Annisa Bahar dengan Juwita.

Peseteruan ini terungkap ke publik setelah masing-masing memberi pernyataan di akun media sosial.

Pernyataan Annisa di media sosial ditanggapi oleh Juwita dengan cara serupa. Menurut Annisa, semua itu berawal dari hubungan asmara Juwita dengan seorang pria bernama Deddy.

Ia tidak merestui hubungan itu karena di mata Annisa, Juwita menjadi berubah sejak berpacaran dengan Deddy.

“Aku sudah ngelarang, aku bilang boleh dekat hanya sebatas teman ya, (Jawaban Juwita) ‘oh enggak kok just fun aja, cuma senang-senang aja’. oke kalau kayak gitu enggak apa-apa. Cuma kok ke sini dia tinggal di Bandung, dan aku selalu nutupin keberadaan dia dari papanya,” kata Annisa saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (1/2/2018).

Annisa mengatakan Juwita tidak pernah lagi menghubunginya. Bahkan tidak meneleponnya ketika ia berulang tahun.

“Enggak ada, enggak ada, Juwi itu jangankan ngontak ke saya, ulang tahun saya aja telepon pun enggak. Giliran ulang tahun Deddy dipersiapkan sudah kayak apa tahu,” ungkapnya.

Saling bantah Awalnya, Annisa menuding sang putri lebih peduli pada kekasihnya bernama Deddy dibanding dengan Annisa dan keluarganya.

Bahkan, Juwita ia sebut tak pernah menengok sang nenek yang sedang sakit. Melihat pemberitaan di media tentang masalah yang terjadi antara dirinya dan sang ibunda, Juwita membantah pernyataan Annisa.

Juwita menyertakan foto-fotonya bersama neneknya yang terbaring di tempat tidur.

“Sore semua ini slh satu bentuk klarifikasi dr smua berita yg beredar diluar sana. Foto yg kalian liat ini dimana aku jenguk Nenek sebelum Nenek masuk Rumah Sakit, di rumah tante Dewinta Bahkan ak nginap dirumah tante Dewinta,” tulis Juwita dalam unggahan di akun Instagram-nya seperti yang dikutip TVBERITA.CO.ID-, Senin (5/2/2018).

Namun, pernyataan Juwita itu ditentang Annisa. Annisa menegaskan foto yang diunggah Juwita itu adalah foto lama.

“Jadi tanggapan saya ya itu bukan untuk nengok mama saya. Mama saya saat itu masih jauh lebih sehat, masih bisa makan sendiri. Kondisi jauh berbeda dari sekarang,” kata Annisa.

“Waktu itu Juwita datang ke rumah Dewinta (kakak Annisa) tempat Mama tinggal, karena ada kondangan dan keperluan shooting. Dia nginap di sana dua hari untuk keperluan shooting,” sambungnya.

Juwita juga menanggapi pernyataan Annisa soal dia sering keluar rumah. Menurut Juwita, ia harus bekerja demi keluarga, yakni adik-adik dan ayahnya.

“Kalau masalah ak sering keluar rumah karena aku pun kerja sendiri untuk hidup ak dan ade2 ak, dan aku jg msh punya papah yg msh tanggung jwb ak. Stiap kali aku di rumah Mamah pun, Mamah ga pernah ada. Jadi menurut Juwi udah Mah, jgn sering bawa masalah keluarga ke publish karena bukan konsumsi publish,” tulis Juwita.

Yang terakhir, Juwita meminta maaf kepada perempuan yang melahirkannya itu. Ia juga menyatakan rasa sayangnya kepada Annisa.

“Maaf ya Mah bukannya Juwi ngajarin Mamah. Dgn Mamah begini Deddy dan Kel nya pun sakit hati dan tersinggung yg awalnya smua baik2 aja jd ga baik. Kalau dimata Mamah Juwi slh Juwi Mahon maaf yah Mah. Apapun yg pernah Mamah lakukan sewaktu Juwi kecil dl Juwi tetep sayang Mamah, karena bagaimanapun Mamah adalah Mamah Juwi yang udah melahirkan Juwi. Sayang Mamah,” tambahnya.

Dilarang pakai nama Bahar Perseteruan itu mencapai puncak ketika Annisa Bahar menegaskan bahwa Juwita dilarang menggunakan nama Bahar.

“Karena Juwita sudah dianggap mencoreng nama keluarga. Sudah dianggap mempermalukan nama keluarga,” kata Annisa saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (21/2/2018).

Annisa menyatakan hal itu merupakan keputusan keluarga besarnya dan dia menerimanya dengan lapang dada.

“Itu keluarga besarlah yang punya wewenang, karena nama saya pun kan dari keluarga saya. Ini kan keputusan keluarga ya karena nama besar Bahar itu kan nama besar keluarga. Jadi di sini saya mesti berjiwa besar dan mesti berlapang hati,” sambungnya.

Hal tersebut justru membuat Annisa Bahar merasa lega, karena sudah tidak bertanggung jawab lagi atas putrinya, Juwita.

“Sebenarnya ada kelegaan juga. Soalnya apabila nanti terjadi sesuatu terhadap Juwita, bukan menjadi tanggung jawab saya lagi,” ujarnya.

Juwita buka suara Setelah memberi klarifikasi dalam media sosial, Juwita akhirnya muncul di media memberi pernyataan. Juwita mengaku ikhlas dicoret dari keluarga Bahar.

Ia kini menggunakan nama Juwita Thofany, sesuai akte kelahirannya.

“Enggak apa-apa ikhlasin aja, enggak masalah. Apa pun keputusannya aku harus terima,” kata Juwita saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (26/2 /2018).

Juwita menegaskan bahwa perubahan nama tidak mempengaruhi pekerjaannya di dunia hiburan. Kini Juwita pun sudah menyiapkan lagu terbaru.

Pelantun tembang “Buka Dikit Joss” itu juga tidak khawatir disebut sebagai anak durhaka. Juwita merasa tidak melakukan hal yang jahat terhadap ibunya. Ia pun sudah berencana menemui sang ibunda, Annisa Bahar dan keluarga besarnya.(KB)