Beranda Regional Persika Dibubarkan, Gunadi: Demi Kebaikan Bersama

Persika Dibubarkan, Gunadi: Demi Kebaikan Bersama

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Resmi, Tim Persika dibubarkan hari ini Senin 9 September 2019.

Hal tersebut disampaikan langsung Manajer Persika Karawang Rakhmat Gunadi, kepada awak media dalam jumpa persnya, Senin (9/9).

Menurut Gunadi, pihaknya membubarkan Tim Persika yang dibentuknya bulan Juni lalu ini berdasarkan atas pertimbangan yang matang.

“Hari ini, atas satu pertimbangan, demi keberlangsungan Persika yang lebih bagus, demi kebaikan semua. Tim Persika Karawang kami nyatakan dibubarkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Gunadi mengatakan, alasan dibubarkannya Tim Persika ini adalah karena menurutnya perjalanan Tim yang dibentuknya tidak semulus yang diharapkan.

Terlebih ia sendiri belum mendapatkan mandat secara tertulis sebagai manager di PT. Persika Singaperbangsa.

Meski sebenarnya, di tahun 2018 lalu pun dirinya tidak mendapatkan mandat sebagai manager Tim namun dikarenakan kebutuhan liga pada saat pendaftaran para pemain.

“kalau kemudian ada pihak yang mengatakan saya sama ini tidak pernah mendapatkan mandat dari pihak komisaris Persika terkait pembentukan Tim Persika namun secara pribadi saya kerap berkomunikasi dengan Komisaris dan KH. Yusuf Mansur, dan mereka pun meminta saya melanjutkan dan mengatakan bagus kita punya uang, sehingga dibentuklah Tim Persika ini,” ungkapnya.

Sehingga demi kebaikan bersama, Gunadi memutuskan untuk membubarkan Tim Persika. Tanpa harus melalui persetujuan komisaris.

“Saya merasa tidak perlu menyampaikan pembubaran ini kepada komisaris karena memang ada pernyataan dari pihak perusahaan saya mendapat mandat dari mana,” ujarnya menceritakan.

Oleh karenanya, kata Gunadi lagi, pihaknya menyerahkan kembali Persika kepada manajemen di tingkat perusahaan.

Ia menegaskan, jika PT. Persika ini kabarkan bangkrut pihaknya tidak mengetahui karena itu adalah ranah perusahan.

“dan ketika pemain mengeluh gajinya belum dibayar saya tentunya mengadu kepada pihak perusahaan, namun komunikasi inilah yang nampaknya tertutup dan tidak mau bertemu dengan saya,” ungkapnya lagi menyesalkan.

Ditegaskan Gunadi, sebagai managemen selama ini ia tidak pernah mengelola keuangan. Ia hanya menerima honorarium saja.

“Jika pun ada sumbangan – sumbangan dari perusahaan itu masuknya ke rekening Persika, saya hanya mendapatkan honorarium itu juga di tahun 2018 lalu pada saat KH. Yusuf Mansur masuk ke jajaran Komisaris sebelumnya tidak pernah,” imbuh Gunadi.

Terakhir ia menghimbau agar Perusahaan segera membentuk tim manajemen baru, dikarenakan kompetisi semakin dekat.

“Terserah siapa, yang jelas kompetisi semakin dekat, dan persiapan harus segera dilakukan,” timpalnya.

Dan saat ini para pemain atau skuad Persika sudah tidak ada dan telah dikembalikan ke tempat masing masing.

“Hari ini sudah tidak ada latihan, karena sudah tidak ada skuad,” pungkasnya.(nna/dhi)

Komentar Facebook