Beranda Regional Persoalan Banjir PR Pemimpin Jawa Barat Mendatang

Persoalan Banjir PR Pemimpin Jawa Barat Mendatang

CIANJUR, TVBERITA.CO.ID- Persoalan  banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Jawa Barat, sepertinya harus menjadi perhatian setiap Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat mendatang.

Persoalan itu, juga yang kini menjadi perhatian serius dari Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. Dalam kunjungannya ke Cianjur, pasangan Ridwan Kamil itu bertekad untuk menuntaskan masalah banjir yang kerap terjadi di sejumlah daerah di Jawa Barat.

Perbaikan kondisi lingkungan di sumber aliran air dan pembangunan infrastruktur menjadi beberapa upaya penanganan banjir yang akan dilakukan, jika dirinya terpilih sebagai orang nomnor dua di Jawa Barat nanti.

Uu mengatakan, akhir-akhir ini permasalahan banjir di sejumlah kota di Jawa Barat sudah menjadi pembicaraan. Maka dari itu, penuntasan maslah banjir bakal menjadi prioritas penanganan.

Bahkan menurutnya, penanganan banjir tersebut masuk dalam salah satu dari empat program unggulan dengan jargon Juara, yakni Jabar Juara di segi infrastruktur. Pasalnya menurut Uu, berbicara banjir, maka berbicara juga infrastuktur yang sesuai.

“Banjir ini diselesaikannya bukan hanya melihat banjirnya, tapi menuntaskan sumber masalahnya. Kami melihat ada infrastruktur yang belum maksimal. Program Juara Infrastrukturnya ini menjadi wadah penanganan banjir di Jawa barat,” kata Uu, kepada wartawan, Sabtu (24/3/2018).

Menurutnya, untuk saluran di perkotaan, infrastukrtur, seperti drainase dan aliran air akan diperbaiki supaya bisa secara maksimal menampung dan mengalirkan air tanpa masalah.Sementara itu, untuk penanganan di hulu akan ada reboisasi dan larangan pembanguan di daerah-daerah resapan serta sumber air. “Sumber masalah ini yang perlu ditangani. Tinggal bagaimana membuat ketengasan untuk memperbaiki semuanya,” pungkasnya. (KB)