Beranda Regional Personel Polres Cianjur Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Personel Polres Cianjur Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala

CIANJUR, TVBERITA.CO.ID- Ratusan personel Polres Cianjur mengikuti pemeriksaan kesehatan yang digelar Biddokkes Polda Jawa Barat, di Aula Primkopol, Mapolres Cianjur, Senin (19/2/2018).

Pemeriksaan kesehatan yang diikuti oleh perwira dan bintara dilingkungan Polres Cianjur itu, meliputi pemeriksaan urine, gigi, mata, jantung, dan kejiwaan.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, SIK, MH, mengatakan kegiatan yang rutin digelar itu merupakan bentuk kepedulian pimpinan Polri kepada seluruh anggota dengan memberikan fasilitas pemeriksaan kesehatan.

“Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali yang digelar di awal tahun. Ini merupakan bentuk kepedulian pimpinan terhadap kondisi kesehatan anggota,” kata Soliyah, saat ditemui wartawan disela-sela pemeriksaan kesehatan, Senin (19/2/2018).

Soliyah menjelaskan, kegiatan pemeriksaan kesehatan itu juga bertepatan dengan jelang pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak.

“Agenda kepolisian dalam tahun ini cukup padat, diantaranya pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak jadi kami harus memastikan kondisi kesehatan setiap anggota dalam kondisi yang prima,” jelasnya.

Soliyah menyebutkan, jika memang ada anggota yang membutuhkan penanganan lebih lanjut akan ditindaklanjuti oleh Dokkes Polres Cianjur.

“Untuk hasil pemeriksaan kesehatan tersebut akan didapat dalam lima hari kedepan. Jika memang ada yang membutuhkan penanganan selanjutnya akan ditindaklanjuti tim Dokkes dari kami (Polres, red),” ucapnya.

Sementara itu, ratusan personel Polres Cianjur antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan. Seperti yang diungkapkan, Bripda Adinda, personel Polwan Polres Cianjur, menuturkan, pemeriksaan kesehatan itu sangat penting bagi personel.

Sebab, jelas Dinda, dengan padatnya rutinitas tugas dilapangan kadang personel mengesampingkan kondisi kesehatannya.

“Ini sangat penting, dan memang harus rutin dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan setiap anggota, khususnya anggota dilapangan,” jelas Polwan yang bertugas di Satlantas Polres Cianjur itu. (kb)