Beranda Regional Pertamina Jamin Stok BBM di Purwasukasi untuk Lebaran Aman

Pertamina Jamin Stok BBM di Purwasukasi untuk Lebaran Aman

CIKAMPEK, TVBERITA.CO.ID- Jelang Puasa dan Lebaran 2018, PT Pertamina (Persero) Terminal BBM Cikampek menjamin pasokan bahan bakar minyak (BBM) aman.

 

Hal ini dikarenakan, pasokan tidak hanya dari Cikampek, melainkan dari Balongan melalui pipa agar tidak ada hambatan dalam distribusinya.

Operation Head (OH) PT Pertamina (Persero) Terminal BBM Cikampek, Indra Gunawan, mengatakan, tidak ada masalah mengenai ketersediaan BBM jelang puasa ataupun lebaran mendatang. Stoknya cukup melimpah. Saat ini, BBM yang didistribusikan untuk empat wilayah, yakni Purwakarta, Subang, Karawang dan Bekasi, mencapai 6.800 kilo liter per harinya.

“Stok BBM yang kami miliki, cukup aman. Dan bisa mencukupi untuk kebutuhan dua pekan kedepan,” ujar Indra kepada TVBERITA.CO.ID, Kamis (3/5).

Dikatakan dia, tidak ada kendala dalam memenuhi kebutuhan BBM menjelang puasa ataupun lebaran. Apalagi, merujuk pada pengalaman tahun-tahun sebelumnya, permintaan BBM menjelang puasa terbilang normal. Dengan begitu, BBM yang didistribusikan ke empat wilayah ini, sama dengan hari-hari biasanya, yakni 6.800 kilo liter.

Akan tetapi, yang diwaspadai itu justru menjelang lebaran. Pasalnya, sepekan menjelang lebaran atau sudah memasuki musim mudik, maka permintaan BBM akan ada kenaikan. Untuk tahun ini, kenaikannnya diprediksi mencapai 20 persen dari kebutuhan normal.

“Tapi, sejak sekarang kita sudah menyiapkan untuk kebutuhan menjelang lebaran tersebut. Semua jenis BBM produk Pertamina di jamin aman,” ujarnya.

Indra menyebutkan, jenis BBM yang disediakan pihaknya berbagai macam. Seperti, Premium, Solar, Pertalite, Pertamax, dan bio Solar. Dengan begitu, masyarakat tak perlu khawatir dengan ketersediaan bahan bakar tersebut.

Apalagi, distribusi BBM untuk empat wilayah ini didukung dengan armada yang maksimal. Saat ini, Pertamina Terminal Cikampek memiliki 91 armada yang setiap saat siap mengantarkan BBM ke setiap pom bensin yang ada di empat wilayah. 91 armada ini, kapasitasnya beragam. Ada yang kapasitasnya 32 kilo liter, 40 kilo liter dan 24 kilo liter.

“Armada dan BBM-nya sudah stand by. Siap mendistribusikan BBM selama puasa dan lebaran,” ujad Indra.(KB)