Beranda Regional Pertamina PHE Terjunkan Robot Penyelam di Lokasi Jatuhnya Lion Air

Pertamina PHE Terjunkan Robot Penyelam di Lokasi Jatuhnya Lion Air

 

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Pertamina PHE ONWJ terlibat aktif membantu proses pencarian badan pesawat lion air JT610 yang jatuh di sekitar area operasi perairan Tanjung Karawang.

Dalam pencarian tersebut, PHE ONWJ mengirimkan kapal dengan melibatkan 50 pekerja ikut serta untuk mencari badan pesawat untuk mengamankan pipa milik Pertamina di dasar laut.

“Memasuki hari ketiga, sejak jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, PHE ONWJ menerjunkan kapal dilengkapi Remotely Operated Vehicles (ROV). Robot penyelam untuk melihat karakteristik di bawah laut,” ujarnya dalam keterangan melalui unggahan Instagram Pertamina PHE.

Seperti diketahui, pesawat tersebut hilang kontak 06.33 WIB. Berdasarkan jadwal yang seharusnya, pesawat sudah mendarat di lokasi tujuan sekitar 07.20 wib.

Jatuhnya pesawat itu pun diperkuat anak usaha PT Pertamina (Persero) Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) yang mengatakan ada pesawat jatuh di sekitar lapangan Mike Blok ONWJ.

Berdasarkan laporan di lapangan, mereka melihat puing-puing pesawat, bahkan kursi duduk penumpang yang terlepas. Penerbangan Lion Air JT 610 dengan rute penerbangan Bandara Soekarno Hatta Tangerang menuju Pangkal Pinang mengalami kecelakaan setelah 13 menit mengudara.

Adapun pesawat jatuh di Koordinat S 5’49.052″ 2 107’06.628″ atau di sekitar Karawang. Pesawat yang jatuh ini buatan tahun 2018 dan baru dioperasikan Lion Air pada 15 Agustus 2018 lalu.

Pesawat dinyatakan laik operasi sebelum dipakai untuk penerbangan komersial.

Pesawat itu dikomandoi Captain Bhavye Uneja dengan Kopilot Harvino yang memiliki pengalaman penerbangan ribuan jam terbang, serta 6 awak kabin atas nama Shintia Melina, Citra Noivita Anggelia, Alviani Hidayatul Solikha, Damayanti Simarmata, Mery Yulianda dan Deny Maula.(KB)