Beranda Regional Pesantren Kilat SMK PGRI Cikampek Bentuk Karakter Siswa

Pesantren Kilat SMK PGRI Cikampek Bentuk Karakter Siswa

CIKAMPEK, TVBERITA.CO.ID- SMK PGRI Cikampek setiap bulan suci ramadhan selalu adakan kegiatan pesantren kilat disekolah. Pesantren kilat dilaksanakan agar para siswa dan siswi menambah ilmu pengetahuan tentang keagamaan.

“Pesantren kilat disekolah itu untuk menambah ilmu keagamaan. Sambil ngabuburit para siswa dapat menyerap ilmu keagamaan yang diberikan oleh pemateri Pesantren Kilat,” Kata Kepala Sekolah SMK PGRI Cikampek, Drs H. Yayan Budi Sofyan M.Si saat dihubungi KORAN BERITA, Minggu(27/5).

Dikatakan H. Yayan bahwa SMK PGRI Cikampek selain mencetak insan pelajar yang menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Para pelajar juga akan mempertebal Iman dan Taqwa sebagai insan pelajar yang berbudi pekerti dengan nilai-nilai agama.

“Pembentukan karakter insan pelajar yang menguasai Iptek dan Imtaq adalah landasan visi dan misi dari SMK PGRI Cikampek,” tegasnya.

Apalagi di bulan suci ramadhan penuh dengan pahala bagi yang menjalankannya sambung H. Yayan Kepsek SMK PGRI Cikampek. Dengan berpuasa para pelajar di latih kesabaran dalam menjalankan kehidupan sebagai para pelajar.

“Hakikat puasa itu melatih kesabaran untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ucapnya.

Senada disampaikan Ahya, S. Pd Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK PGRI Cikampek. Ia menyampaikan bahwa para pelajar senang ikuti Pesantren Kilat. Sebab menambah wawasan tentang keagamaan.

“Setiap tahunnya saat bulan puasa para pelajar kelas X dan XI ikuti Pesanten Kilat. Para pelajar sangat senang sekali ikuti Pesantren Kilat di Sekolah,” singkatnya.(dej/ris)