Beranda Regional Pesilat Nusantara Bangun Musala di Cikujang Banten

Pesilat Nusantara Bangun Musala di Cikujang Banten

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Setelah membuka posko bersama membantu korban tsunami Selat Sunda di Panimbang Pandeglang Banten, Pendekar Nusantara Peduli bersama dengan lintas lembaga, organisasi dan perguruan kembali melaksanakan aksi peduli dengan membuat musala yang hancur diterjang tsunami di wilayah Kampung Batu Hideung, Desa Cikujang, Kabupaten Pandeglang Banten.

Peletakan batu pertama dilaksanakan pada Hari Minggu tanggal 20 Januari 2019 lalu yang dirangkai dengan beragam kegiatan seperti memberikan bingkisan kepada 110 anak sekolah dan 200 bingkisan untuk masyarakat sekitar, mendongeng, pertunjukan pentas budaya dan lainnya.

Ketua Forum Lintas Jageu Pusakeu, Jaka Surya menyampaikan rasa haru, bahagia dan bangga atas terlaksananya kegiatan Pendekar Nusantara Peduli Tsunami Selat Sunda baik membuka posko melayani pengungsi dan membangun musala.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut peduli dalam kegiatan ini, semoga Allah balas dengan limpahan kebaikan yang berlipat ganda,” kata Jaka Surya, Minggu (27/1).

Sementara itu, Ketua Federasi Pencak Silat Tradisional Indonesia (FPSTI) Rahmadsyah KP dalam sambutannya mengatakan bahwa Pendekar, selain memiliki tugas untuk menjaga dan melestarikan budaya tentunya juga memiliki peran sosial masyarakat di antaranya adalah peduli terhadap sesama yang mendapatkan kesulitan dalam hal ini adalah musibah bencana tsunami yang menimpa masyarakat di Banten dan Lampung. (cr1/fzy)