Beranda Regional PGRI Klari Bantu Korban Banjir di Pakisjaya

PGRI Klari Bantu Korban Banjir di Pakisjaya

Karawang, – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang kembali menyalurkan bantuan untuk para korban terdampak banjir di Desa Telukbuyung, Kecamatan Pakisjaya, Karawang, Kamis. (11/2)

“Sebelumnya sudah kita salurkan di dua titik, yakni di Kampung Torojog, Dawuan Tengah, Cikampek dan Desa Karangligar, Karawang Barat, dan hari ini giliran terjun ke Pakisjaya,” ungkap Ketua PGRI Klari, Suntama, yang diwakili pengurus, Lela Nurlaela.

Dijelaskannya, bantuan ini merupakan swadaya para kepala sekolah dan orang tua murid di wilayah Klari. “Ini inisiatif kita para guru-guru yang begitu empati terhadap musibah banjir, dan alhamdulillah ketika disampaikan juga ke para orang tua murid, ternyata mereka sangat antusias untuk turut menyumbang,” terangnya.

“Terhitung hari ini, donasi yang sudah terkumpul sebanyak 30 Juta, berikut logistik berupa mie instan, obat-obatan dan pakaian layak pakai, yang sebelumnya sudah kita serahkan di Kampung Torojog dan Desa Karangligar,” tambah Lela.

Menurut Lela, selama ini, warga terdampak banjir lebih banyak mendapatkan bantuan makanan. Padahal, kebutuhan mereka sebenarnya beragam. “Mulai dari obat-obatan, perlengkapan bayi dan banyak yang lainnya. Sehingga tidak menutup kemungkinan kita masih akan serahkan bantuan disesuaikan dengan kebutuhan warga yang terdampak,” tuturnya.

Sementara itu, Korwilcambidik Klari, Ali Suhali, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh PGRI. “Alhamdulillah ini wujud tanggung jawab sosial dari para guru-guru yang harus dijaga. Dan selain PGRI, sebetulnya ada juga dari Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) yang bergerak turun untuk menyerahkan bantuan,” kata Ali.

Ia pun menegaskan, keluarga pendidik di wilayah Klari akan selalu siap membantu korban bencana banjir, sembari berharap musibah ini bisa segera usai. “Besar harapan kami, kondisi ini segera membaik dan kehidupan mereka dapat berjalan normal kembali,” imbuhnya. (kie)