Beranda Karawang PHRI Pastikan Hotel di Karawang Siap Antisipasi Kasus Corona

PHRI Pastikan Hotel di Karawang Siap Antisipasi Kasus Corona

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Karawang memastikan para pelaku usaha perhotelan di Karawang siap mengantisipasi kemungkinan munculnya kasus Corona.

“Kalau dari segi perhotelan dari akhir Januari sudah mendapatkan arahan dari korporate masing masing perihal virus corona,” ungkap perwakilan PHRI Karawang, Dinah Pudjiastuti saat menyampaikan laporanya pada Rapat Bersama Pencegahan Corona di Lantai 3 Pemda Karawang, Rabu (4/3/2020) siang.

Menurut GM Batiqa Hotel ini, upaya kewaspadaan tetap harus dilakukan oleh pelaku usaha perhotelan dengan berkoordinasi bersama pemerintah setempat.

“Langkah antisipasi dan kewaspadaan sudah kami lakukan. Salah satunya adalah tamu luar negeri yang berkunjung ke hotel harus memiliki screening atau riwayat perjalanan sebulan ke belakang melalui kartu kewaspadaan dari pihak airport. Kalau tidak ada ya terpaksa kedatangan tamu asing tersebut ditangguhkan,” Papar Dinah.

Ia menambahkan industri perhotelan yang telah memiliki sertifikasi usaha dan penggolongan kelas hotel di Karawang otomatis wajib menjalankan SOP mulai dari aspek kualitas pelayanan hingga kebersihan.

“Langkah preventif tetap dilakukan untuk menjaga kenyamanan para pengunjung,” kata dia. (nji/dhi)