Beranda Regional Pileg dan Pilpres 2019, Polres Karawang Siapkan 900 Personel

Pileg dan Pilpres 2019, Polres Karawang Siapkan 900 Personel

KARAWANG,  TVBERITA.CO.ID- Menjelang persiapan pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, Polres Karawang, Jawa Barat mulai menyiapkan pengamanan. 
Adapun pasukan yang akan diturunkan sedikitnya 900 personil untuk mengamankan kegiatan Pileg dan Pilres 2019.
 
“Sebanyak 900 personil kepolisian Polres rencananya akan melakukan pengamanan Pileg dan Pilpres nanti,” kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya kepada TVBERITA.CO.ID di Mapolres Karawang, Rabu (19/9).
 
Tidak hanya anggota Polres Karawang, kata Kapolres,  melainkan dari Polda Jabar, TNI, Dishub, dan Satpol PP setempat agar sukses dan berjalan aman.
 
“Kalau dari Polda saat ini masih kita kakulasi kebutuhan personil untuk mengamankan di Karawang. Karena kegiatan kebutuhan berbeda-beda. Berapa kebutuhan saat tahap kampanye, berapa kebutuhan pada saat masa tenang, pelaksanaan dan kebutuhan pasca pileg dan pilpres,” ungkap Waloya.
 
Tidak hanya itu,  Polres Karawang juga menerapkan sistem dua polisi akan menjadi lima TPS ditambah dengan bantuan sepuluh linmas.
 
“Belum lagi nanti diperbantukan dari TNI yang juga ikut mengamankan dilokasi TPS,” ucapnya.
 
Kapolres juga memastikan kondusifitas Karawang menjelang Pileg dan Pilpres masih relatif aman. Hal ini dikarenakan Polres Karawang sudah melakukan upaya preventif pun telah dilakukan kepolisian untuk menjaga kondusifitas dengan mengadakan berbagai acara diantaranya adalah deklarasi damai menuju pileg dan pilpres. 
 
“Latihan-latihan pun telah kita siapkan khususnya dalam mengantisipasi pelanggaran pidana pemilu,” pungkasnya. (KB)