Beranda Regional Pimpin IHKA, Suherman Kejar Ketertinggalan Sertifikasi

Pimpin IHKA, Suherman Kejar Ketertinggalan Sertifikasi

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- International House Keeper Association (IHKA) cabang Karawang Cikarang Purwakarta akhirnya punya ketua baru. Ketua baru ini dipilih dalam pertemuan IHKA di Hotel Mercure Karawang, Kamis (26/4).

Ketua terpilih, Suherman dari Hotel Resinda, menuturkan, IHKA adalah wadah profesional para pelaku pekerja perhotelan, terutama di bidang house keeping. IHKA ada untuk mengakomodir para pekerja house keeping dan mempertemukan mereka dalam satu wadah.

Status keanggotaan IHKA bersifat individu. Artinya, meski membawa nama hotel masing-masing, anggota IHKA adalah orang per orang.

Melalui pertemuan yang diinisiasi oleh IHKA, diharap para profesional housekeeper bisa kompeten dan selalu mengikuti perkembangan zaman.
Suherman menambahkan, setelah terpilih, ia fokus untuk merumuskan dan membentuk kepengurusan yang akan mendampinginya selama dua tahun ke depan.

“Usai itu, para pengurus akan merumuskan program kerja,” katanya.

Ia juga akan mengadopsi program dari BPP (Badan Pengurus Pusat) IHKA, dan BPD (Badan Pengurus Daerah) IHKA Jawa Barat.
“Sementara mungkin akan berdiskusi dengan pengurus lainnya terkait program kerja. Namun yang jelas, biasanya kegiatan kami mengikuti kalender yang sudah ada. Misal di bulan Ramadan, melakukan buka bersama,” katanya.

Sebagai ketua, ia tidak ingin membawa IHKA terlalu jauh melenceng dari program BPP IHKA. Seperti misalnya, ia akan membuat kegiatan bekerja sama dengan lembaga sertifikasi milik pemerintah, untuk mensertifikasi para pekerja perhotelan.

“Kemarin sudah dilakukan di (Hotel) Britz. Gratis dari pemerintah,” imbuhnya.

Saat ini, IHKA cabang Karawang Cikarang Purwakarta beranggotakan 40 orang dari 34 hotel ternama di wilayah itu.(fzy/ris)