Beranda Regional PKBM Harapan Bangsa Diberi Penyuluhan Bahaya Narkoba

PKBM Harapan Bangsa Diberi Penyuluhan Bahaya Narkoba

JATISARI, TVBERITA.CO.ID- Jajaran kepolisian Polsek Jatisari lakukan Kegiatan sosialisasi Rimba Polri dan Gar Lantas serta Bahaya Mengkonsumsi Narkoba di sekolah PKBM Harapan Bangsa Desa Balonggandu Kecamatan Jatisari, Rabu (29/11). Bimbingan Penyuluhan tersebut sudah dilakukan disetiap sekolah baik SMP maupun SLTA di Kecamatan Jatisari dan Banyusari.

Kapolsek Jatisari, Kompol Bambang Iswanto,SH mengatakan agar para pelajar konsentrasi pada bidang pelajarnya. Supaya menjadi anak didik yang sukses dan cerdas dan berhasil dibidang akademik.

“Para pelajar disemua tingkatannya agar rajin belajar supaya menjadi pelajar yang cerdas ,terampil dan pintar. Kasihanilah orang tua yang sudah banting tulang membiayai anaknya sekolah. Makanya sebagai anak harus berbakti pada kedua orang tuanya dengan belajar yang baik,” ujarnya.

Dikatakan Kompol Bambang Iswanto, tidak sedikit anak-anak pelajar terutama ditingkatan SMP dan SLTA jika dari rumahnya berangkat mau sekolah sementara tidak masuk sekolah.

“Sikap dan karakteristik pelajar seperti itu sering ditemukan. Berarti pelajar tersebut tidak sayang terhadap jasa orang tuanya. Orang tua menyekolahkan anaknya supaya berhasil di bidang pendidikan. Kan yang terjadi dilapangan eh malam bolos dan ikut-ikutan tawuran yang gak jelas,” katanya.

Untuk keselamatan di Jalan Raya para pelajar diwajibkan memakai alat pengaman kepala yakni memakai Helm berstandar SNI sambung Kompol Bambang Iswanto. Para petugas lalu lintas Polsek Jatisari akan terus melakukan razia terhadap para pelajar di Kecamatan Jatisari yang tidak memakai Helm SNI pada saat berkendaraan ke sekolah.

“Kita amankan motornya karena melanggar aturan berlalu lintas. Kemudian dipanggil orang tuanya kita berikan pengarahan supaya anaknya mentaati aturan,” tandasnya.

Jajaran Polsek Jatisari tidak akan segan menegur paran pelajar dan mengamankannya jika sudah jam sekolah keluar. Para pelajar tesebut masih berkerumun di dekat sekolah.

“Biasanya kalau sudah jam sekolah keluar sekitar jam 16:00 sore. Para pelajar suka nongkrong dekat sekolahnya. Kita paksa bubarkan supaya mereka pulang ke rumah. Sebab berkerumunnya para pelajar akan mengundang ke arah tawuran antar pelajar,” tandasnya.

Hal penyuluhan bahaya Narkoba di kalangan para pelajar di Kecamatan Jatisari tambah Kapolsek Jatisari. Ia mengundang dari petugas BNN Karawang guna memberikan penyuluhan akan bahaya mengkonsumsi Narkoba zat yang membahayakan nyawa manusia.

“Kita gandeng BNN Kabupaten Karawang untuk memberikan penyuluhan bahaya Narkoba. Tadi pak Denny Arisusanto dari BNN Karawang dan petugas lainnya yang memberikan penyuluhan bahaya tentang narkoba dikalangan pelajar,” ucapnya.

Untuk keselamatan saat mengendari sepeda motor di Jalan Raya Jatisari. Jajaran kepolisian Polsek Jatisari memberikan Helm SNI secara gratis kepada para pelajar PKBM Harapan Bangsa.

“Kita berikan Helm SNI secara gratis untuk para pelajar. Agar para pelajar taat aturan berkendaraan berlalu lintas di Jalan Raya Jatisari Pantura yaitu wajib memakai Helm saat mau ke sekolah,” pungkasnya.(dej/ris)