KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Setelah meresmikan Plasa Telkom Digital di Jatinegara Jakarta Timur dan Padjajaran Bogor, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali meresmikan Plasa Telkom Digital yang terletak di Ruko Topaz Summarecon Bekasi.
Peresmian Plasa Telkom Digital ini dilakukan oleh Executive Vice President Telkom Regional 2 Teuku Muda Nanta bersama Walikota Bekasi yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kota Bekasi Titi Masrifahati dan General Manager Witel Bekasi Dwi Pratomo Juniarto, Pusat pelayanan bagi pelanggan Telkom bernuansa digital ini menyediakan beragam layanan terkini untuk menghadirkan Digital Customer Experience bagi pelanggan Telkom.
Pada kesempatan tersebut Teuku Muda Nanta menyampaikan bahwa Plasa Telkom Digital hadir dengan mengedepankan Digital Customer Experience dengan konsep Less Counter, More mobile dimana Customer Service Representatif proaktif mendatangi pelanggan.
“Dengan konsep ini, kami berharap dapat memberikan kenyamanan dan pelayanan yang lebih baik lagi,” kata Nanta kada Berita Bekasi (Grup Tvberita.co.id).
Dijelaskan Nanta, Plasa Telkom Digital ini dilengkapi nuansa digitalcustomer experience, selfservicedengan zona atau spot layanan yang menyajikan smart device berbasis teknologi digital dan extra service. Pelanggan tidak hanya akan mendapatkan layanan standar tapi juga layanan lebih (extra service)serta dapat menikmati digital game, melakukan pengontrolan perangkat yang dapat dikendalikan dengan command voice dan lainnya.
Transformasi dari plasa biasa menjadi plasa Telkom digital juga dilakukan di sisi People serta layanan berupa code of conduct layanan, perubahan sarana transaksi dan penambahan extra service.
“Dalam launching Digital Telkom ini, kita ingin mewujugkan misi dan misi Telkom untuk menjadi King Off Digital. Apa yang kita lakukan saat berinteraksi dengan pelanggan, kita perbaiki, khususnya PlazaDigital Telkom Bekasi ,”jelas Teuku Muda Nanta.
Ditempat yang sama, disambut baik oleh Kepala Diskominfo Sandi Kota Bekasi, Titi Masrifahati yang mewakili Walikota Bekasi Rahmat Effendi berhalangan hadir. Menurutnya, ini menunjukan bahwa Kota Bekasi mempunyai prospek lebih tinggi dari pada daerah-daerah lain.
“Karena Telkom mempercayakan Kota Bekasi ini dengan Launching Digital, berarti masyarakatnya lebih baik. Karena dari data, Sosial Media di Kota Bekasi paling tertiggi lebih tinggi akan kebutuhan penggunaan internet. Kemudian masyarakatnya juga memiliki animo terhadap kemajuan – kemajuan, jadi ingin mendapatkan layanan yang lebih baik,” jelas Titi Masrifahati.
Dengan Hadirnya Plaza Telkom Digital ini juga berharap bisa menjadi contoh standarisasi layanan yang harus bergerak melakukan perubahan- perubahan yang lebih baik.
“Jadi layanan ini harus disesuaikan keinginan masyarakat. Harus di Upgraide sarana dan prasarana. Karena melalui bisnis lebih singkat,dengan dibantu Digital. Apalagi Pemerintah Kota Bekasi sudah melakuk MoU dengan Telkom seperti WIFI, kmudian ada kerjasama dengan SMART City yang lain. Dan bekerjasma juga dengan program 1000 titik WIFI gratis layanan publik,” tuturnya.(ais/ris)