Beranda Regional Plt Camat Rengasdengklok Ingatkan Calon Kades Jaga Kondusifitas

Plt Camat Rengasdengklok Ingatkan Calon Kades Jaga Kondusifitas

RENGASDENGKLOK, TVBERITA.CO.ID– Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2018. Telah memasuki penetapan calon Kades dan pengundian nomor urut calon kades. Yang sebelumnya melewati tahapan tes tertulis dan pengumuman atau penyerahan hasil tes tertulis dari panitia pilkades kepada bakal calon, Kamis (4/10).

Plt Camat Rengasdengklok, Asep Wahyu Suherman, mengatakan, dengan telah ditetapkannya calon kades di 5 desa yang tengah melakukan pemilihan. Pihaknya berharap seluruh calon kades dapat menjaga dan membawa para simpatisannya. Untuk menjaga keamanan didaerahnya sepanjang perhelatan pilkades berjalan.

“Jangan sampai terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Saya mengajak kepada seluruh calon untuk berkomitmen menjalani pilkades dengan damai dan jangan saling memprovokasi. Serta jangan saling menghujat dalam proses pilkades nanti,” katanya kepada yang hadir sebagai tim monitoring kecamatan pada pengundian nomor urut calon Pilkades Kalangsuria, Kecamatan Rengasdengklok.

Lanjut Asep, dirinya pun menegaskan bahwa pemerintah kecamatan dalam Pilkades 2018 tak memiliki kepentingan apapun. Dan berlaku netral atau tak memihak siapapun.

“Sekali lagi, bersama-sama kita jaga kerukunan dan keamanan di tengah masyarakat. Jangan gara-gara pilkades ada perpecahan di tengah masyarakat,” tegasnya.

Berdasarkan pantauan, hasil pengundian nomor urut Pilkades Kalangsari sebagai berikut. Calon Kades Lili Suherman yang juga Petahana mendapatkan nomor urut 1, nomor urut 2 Asep Mustika dan nomor urut 3 Endang Suhanda.

Sementara itu Kades Incumbent, Lili Suherman mengutarakan, optimismenya dalam Pilkades 2018 tersebut dengan memenanginya.

“Yakin 100 persen, saya akan kembali memengkan pilkades kali ini dengan kembali menjadi Kades Kalangsuria periode 2018-2024. Dan berjanji akan meneruskan pembangunan yang telah berjalan dan berupaya sekuat tenaga menjadikan masyarakat Desa Kalangsuria Sejahtera,” tegasnya.(KB)